105 Views

Hasanuddin Temui Ridwan Kamil Ucapkan Selamat

Cagub Jabar nomor urut 2 Hasanuddin mendatangi Cagub Jabar nomor urut satu Ridwan Kamil yang sedang merayakan kemenangannya di Pilgub Jabar versi hitung cepat.

Hasanuddin datang pada Rabu (27/6/2016) sore ke Hotel Papandayan, Kota Bandung tempat Emil, sapaan karib Ridwan, menggelar acara itung cepat bersama timnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil dan Pak Uu,” ujar Hasanuddin sambil menyalami Emil.

Sebagai prajurit, kata Hasanuddin, ia akan menghormati siapa saja yang menang. Bahkan Hasanuddin menegaskan memberi selamat tidak perlu menunggu waktu hasil penetapan KPU.

“Harus ada tradisi yang baik kalau mau lima tahun lebih maju. Selama lima tahun mari bekerja sama membangun Jabar lebih baik,” ujar purnawirawan jenderal TNI itu.

Hasanuddin mengajak Emil untuk membawa iklim Jabar yang damai dengan membangun persatuan dan kesatuan. “Mari kita bangun rakyat yang sejahtera dan berkeadilan,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengajak agar calon lain untuk sama-sama menghormati hasil Pilgub Jabar dengan tidak menggangu dan mengomentari bersifat negatif. “Biarkan yang menang mengabdi pada rakyat sesuai janjinya,” ucapnya.

Sementara itu Emil juga mengucapkan terimakasih pada Hasanuddin yang sudah datang menemuinya. Menurutnya itu adalah sebuah teladan baik dalam iklim demokrasi.

“Yang namanya kompetisi selalu ada akhir, dan setiap akhir selalu ada penghormatan terhadap situasi yang terjadi,” ujar Emil.

Adopsi Program Hasanah

Dalam kesempatan itu Emil juga memohon izin pada Hasanuddin untuk mengadopsi program-program yang dianggap baik selama masa kampanye lalu. Kolaborasi itu bertujuan untuk sama-sama membangun Jabar agar lebih baik dan sejahtera.

“Dan mohon izin secara politik juga bisa bekerjasama untuk kepentingan bersama. Atas nama pasangan Rindu (Ridwan-Uu) kami ucapkan terima kasih, luar biasa. Hormat saya untuk keluarga besar PDI Perjuangan melalui Pak Hasanuddin dan Pak Anton Charliyan,” ucapnya.

Terkait hal itu Hasanuddin mempersilakan Emil untuk melakukannya. Sebab program yang dikampanyekan selama ini tidak ada hak paten. “Yang penting kami dukung agar masyarakat Jabar makmur dan sejahtera. Saya titip masyarakat Jabar,” ujar Hasanuddin. detik.com

 

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply