175 Views

Sambil Bagi-Bagi Bunga, Gerhana Ajak Milenial Coblos Pasangan Nomor 2

Beberapa hari menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat, puluhan anak muda melakukan aksi bagi-bagi bunga di kawasan Jln. Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (23/6/2018). Aksi bertajuk Gerakan Rabu Hasanah atau Gerhana merupakan upaya anak-anak muda Jawa Barat mengajak semua elemen menyambut hajat politik Pilkada dengan santai dan sejuk.

Selain di Kota Bandung, aksi simpatik bagi-bagi bunga ini juga digelar serentak di beberapa daerah diantaranya di Kota Depok, Kabupaten Majalengka, Kota Tasikmalaya dan Kota Bogor.

“Kami mengajak generasi muda agar turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Generasi muda harus peduli bahwa mereka memiliki hak politik untuk memilih pemimpinnya,” ujar seorang peserta aksi, Desi Julia (17) kepada wartawan.

Desi dan beberapa rekannya menjatuhkan pilihan kepada pasangan nomor urut dua, Hasanuddin – Anton Amanah atau yang dikenal dengan jargon Hasanah. Alasan Desi, Jawa Barat membutuhkan pemimpin yang berani dan tegas untuk mengendalikan keamanan.

“Bukan itu saja alasannya. Jawa Barat juga membutuhkan sosok yang mampu berdiri diatas semua umat, mazhab dan golongan. Dan itu semua ada dalam pasangan Hasanah,” jelasnya.

Desi juga ternyata memiliki alasan lain kenapa ia lebih condong memilih pasangan Hasanah. Menurutnya, Jawa Barat membutuhkan sosok yang mampu menselaraskan kepentingan agama, negara dan bangsa.

“Dan lagi-lagi itu semua ada dalam program Hasanah. Makanya lewat aksi ini, kami mengajak anak muda, kaum milenial di Jawa Barat agar tidak lupa hari Rabu, 27 Juni 2018 datang ke TPS dan coblos nomor dua, Hasanuddin-Anton,” ajak Desi.

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply