172 Views

Relawan Jokowi Targetkan Sumbang Suara 20% Untuk Hasanah

Momen peringatan hari ulang tahun Presiden Joko Widodo ke-57 dimanfaatkan relawan Jokowi untuk mendeklarasikan dukung kepada pasangan Hasanuddin – Anton Amanah (Hasanah) dalam Pilgub Jabar 2018.

Para relawan yang tergabung dalam Pospera, Bara JP, Projo, Seknas Jokowi, Relawan Indonesia Hebat (RIH), Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman), Pergerakan Demokrasi Indonesia (PADI) ini merasa sejumlah program dan konsep yang diusung Hasanah sesuai dengan dengan nawacita Presiden Joko Widodo.

Koordinator Relawan Jokowi, Dwi Subawanto mengatakan bahwa 7 program unggulan pasangan Hasanah seperti Boga Gawe, Jabar Seubeuh, Jabar Cageur, Sakola Gratis, Imah Rempeug, Turkamling Budaya dan Jabar Molotot.com merupakan program yang jelas dan realistis.

“Visi misi Hasanah bersinergi dengan konsep nawacita dari Jokowi. Karenanya, kami siap mendukung pasangan Hasanah untuk maju sebagai pemimpin Jawa Barat,” ungkapnya kepada wartawan di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Kamis (21/6).

Ia menambahkan, sebagai provinsi terbesar di Indonesia, Jawa Barat memiliki segudang permasalahan. Diantaranya kesenjangan ekonomi, kesehatan dan jumlah pengangguran yang termasuk salah satu tertinggi secara nasional yakni 1,9 juta orang.

Disisi lain, pengrusakan lingkungan terjadi di beberapa Kota/Kabupaten di Jawa Barat, merupakan permasalahan serius yang harus dihadapi. Perubahan sosial akibat alih fungsi lahan terjadi, karena berubahnya wilayah persawahan menjadi pemukiman dan perumahan.

“Kami meyakini pilihan politik kami mendukung Hasanah adalah tepat. Ditambah dengan latar belakang TNI dan Polri akan menjadikan kepemimpinan yang kuat untuk Jawa Barat,” katanya.

Lebih jauh sebagai bentuk komitmen dukungan, telah turun ke lapangan dalam mengenalkan dan sosialisasi pasangan Hasanah kepada masyarakat. Mulai dari tingkat grassroot hingga kelurahan dan kecamatan.

“Kami langsung door to door untuk mengenalkan Hasanah kepada masyarakat. Agar mereka juga tahu bahwa programnya nyambung dengan nawacita Jokowi,” katanya.

Disinggung mengenai suara dukungan, lanjutnya, pihaknya telah menginstruksikan kepada setiap anggota untuk memilih dan mengajak masyarakat diseluruh pelosok Jabar untuk memilih pasangan dari PDI Perjuangan tersebut.

“Target kami dapat menyumbang suara 20 persen untuk Hasanah,” tandasnya.

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply