70 Views

Jaga Komunikasi Secara Intensif, Kang Hasanuddin Diyakini Bisa Jadi Gubernur

 

Menjelang akhir masa kampanye pilkada serentak 2018 yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang, Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Hasanuddin terus menjalin komunikasi secara intensif dengan seluruh pendukungnya dari berbagai lapisan masyarakat.

Ditemui usai melakukan rapat internal di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (20/6). Pria yang akrab disapa Kang Hasanuddin itu menyampaikan, kunjungannya kepada masyarakat di 27 Kabupaten/kota se-Jawa Barat, tidak lantas ditinggalkan begitu saja. Menurutnya, para pendukung yang berasal dari grassroots maupun para relawan, harus terus dikawal agar tidak merubah pilihannya saat pemungutan suara nanti.

“Kami terus follow up, aspirasi masyarakat yang disampaikan di titik-titik yang pernah kami kunjungi akan terus kita perjuangkan,” ungkap Purnawirawan Jendral TNI AD itu.

Mantan ajudan Presiden BJ Habibie itu menjelaskan, komunikasi yang terus terjalin juga akan meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat kepada dirinya untuk memimpin Jawa Barat lima tahun kedepan. “Komunikasi itu penting, artinya masyarakat percaya bahwa aspirasinya didengar dan tidak lantas diabaikan begitu saja,” ujarnya.

Seperti diketahui, Cagub yang berpasangan dengan Anton Charliyan dan dikenal dengan pasangan Hasanah tersebut, memiliki dukungan grassroots yang cukup kuat seperti petani, nelayan hingga serikat buruh. Jendral Bintang Dua itu optimis, dengan komunikasi yang terus terjalin dan banyaknya dukungan dari masyarakat, dirinya akan mampu memimpin Jawa Barat ke arah yang lebih baik.

“Handphone saya selalu standby menerima sms dari warga dan saya sempatkan untuk membalas untuk lebih dekat dangan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga Purwakarta bernama Nani, merasa dekat dengan calon pemimpinnya, meski tidak bertatap muka secara langsung. Menurut perempuan yang berprofesi sebagai pedagang itu mengatakan, meski hanya melalui pesan elektronik, hal tersebut menunjukkan kepedulian Kang Hasanuddin terhadap warga yang pernah Ia kunjungi.

“Waktu Kang Hasanuddin berkunjung kepada kami, beliau memberikan nomor hp nya untuk menjalin komunikasi, dan ternyata beliau aktif untuk membalas,” ungkap Ibu yang berprofesi sebagai penjual ayam tersebut, saat dihubungi via telepon.

Nani berharap, Kang Hasanuddin tetap konsisten dalam memperjuangkan aspirasi dan hak masyarakat Jawa Barat ketika terpilih nanti. “Kami terus mendoakan Kang Hasanuddin menang, dan semoga beliau tetap dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Harapan serupa juga diungkapkan oleh Abdillah, Warga Karangsong Indramayu. Lelaki yang berprofesi sebagai nelayan itu yakin Kang Hasanuddin bisa menjaga komitmenya dalam merealisasikan programnya. Terbukti iya masih berkabar secara elektronik dengan Kang Hasanuddin untuk diskusi tentang kondisi nelayan. “Insyallah, jika orang peduli terhadap orang kecil, akan menang,” tegas Abdillah yang mengaku bertemu di Tempat Pelelangan Ikan.

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply