123 Views

Hasanah Siap Perjuangkan Nasib Buruh

 

Kesejahteraan buruh menjadi salah satu perhatian calon Gubernur-Wakil Gubernur Jabar, Hasanuddin – Anton Amanah atau pasangan Hasanah. Hal ini cukup beralasan karena buruh merupakan masyarakat bawah yang menjadi penggerak ekonomi daerah hingga harus mendapatkan kehidupan layak dan sejahtera.

“Pasangan Hasanah sudah menyiapkan program terkait buruh dan ketenagakerjaan, kami akan perjuangkan agar nasib para buruh ini sejahtera,” kata Ketua Tim Pemenangan Hasanah, Abdy Yuhana dihadapan ratusan buruh, Kota Bandung, Kamis (7/6/2018).

Dalam kesempatan tersebut Abdy menyampaikan program-program unggulan Hasanah, yaitu Boga Gawe , Jabar Sebeuh , Jabar Cageur, Sakola Gratis, Imah Reumpeug , Turkamling dan Jabarmolotot.com. Abdy memaparkan, Hasanah juga telah meluncurkan tiga kartu berbeda untuk mendukung program yang disiapkan.

Dari tujuh program unggulan yang digulirkan, tiga di antaranya disosialisasikan dan diperkuat dengan bentuk nyata, yakni Boga Gawe, Jabar Cageur, dan Sakola Gratis. “Ketiga program ini memiliki kartu yang fungsinya berbeda-beda, namun bertujuan mempermudah masyarakat. Misalnya, Boga Gawe bertujuan untuk memperkuat keahlian masyarakat agar mudah mendapatkan pekerjaan,” tutur Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini.

Ia menambahkan, kartu Boga Gawe ini ditujukan bagi penduduk yang belum punya pekerjaan, yang akan dilatih secara khusus, sehingga kesempatan untuk bekerja bisa 75 sampai 100 persen. Sedangkan untuk yang sudah bekerja akan mendapat pelatihan khusus dan diberikan sertifikasi yang menunjukkan mereka tenaga kerja profesional.

“Kartu Boga Gawe tidak hanya sekadar memberikan pekerjaan kepada masyarakat. Dengan pelatihan yang diberikan, masyarakat diharapkan bisa mandiri karena dilakukan di lingkungan mereka tinggal,” tandasnya.

Selain itu, pasangan Hasanah juga memprioritaskan kesehatan warga Jabar. Karena itu, digulirkan pula program Jabar Cageur, yang fungsinya hampir mirip dengan BPJS Kesehatan. Program Jabar Cageur ini akan menjangkau hingga ke pelosok desa. Nantinya, kata Abdy, pihaknya bakal meningkatkan puskesmas rujukan di tiap kecamatan. Puskesmas yang ada harus diperbaiki, punya rawat inap, serta ambulans.

“Kita akan proaktif, sehingga seluruh masyarakat miliki kartu Jabar Cageur. Pemerintah Provinsi Jabar harus hadir untuk mewujudkan Jabar terjamin, terjamin sejahtera, terjamin tentram,” ujar dia.

Kedatangan tim Hasanah disambut meriah oleh buruh pabrik yang mayoritas perempuan. Para buruh ini rata-rata berasal dari Sumedang, Majalengka, Cirebon dan Indramayu.

“Alhamdulillah, tadi kami menyampaikan program-program Hasanah, sambutannya sangat luar biasa. Tentunya ini menambah optimisme kami nanti di tanggal 27 Juni bakal memenangkan Pilgub Jabar,” tandas Abdy.

Sementara itu, Bambang Nurtanio mengungkapkan sosialisasi pasangan Hasanah ini bertujuan agar para karyawan lebih mengenal calon gubernur yang berkontestasi pada Pilgub Jabar sehingga tak membeli kucing dalam karung. Secara pribadi ia mengungkapkan memiliki ikatan emosional dengan pasangan Hasanah karena baik Kang Hasan atau Kang Anton merupakan orang Sunda asli

“Pasangan Hasanah ini kan keduanya orang Sunda asli, jadi ada semacam ikatan dan secara hati lebih dekat dengan masyarakat. Mudah-mudahan nanti Hasanah terpilih sehingga dapat membangun Jabar lebih baik dan sejahtera,” ujar dia.

Sebagai pengusaha, lanjut Bambang, ia mendambakan keamanan yang kondusif sehingga nyaman dalam menjalankan usahanya. “Program turkamling Hasanah ini tentunya memberikan jaminan bagi kami para pengusaha untuk bekerja lebih tenang,” pungkasnya.

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply