1398 Views

PDI Perjuangan Kerahkan 74.944 Saksi di Pilgub Jawa Barat

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP menyiapkan 74.944 saksi untuk pemenangan pasangan Tb Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah) dalam pilgub Jawa Barat 2018.

“Jadi nantinya itu saksi-saksi tersebut disiapkan di setiap TPS, dibantu koordinator saksi di tingkat desa atau kelurahan dan kecamatan,” kata Ketua Tim Pemenangan Hasanah Abdy Yuhana di Bandung, Selasa, 29 Mei 2018.

Menurut dia, jumlah kecamatan di Jawa Barat mencapai 627, sedangkan desa/kelurahannya sebanyak 5.975. Walaupun saat ini alur penghitungan suara tidak ada rekapitulasi di Panitia Penghitungan Suara, ucap Abdy, pihaknya tetap menempatkan saksi untuk mengamankan suara dan deteksi dini bila ada kecurangan. “Tentunya kami tak ingin kehilangan suara,” ucapnya.

Abdy menuturkan, selain mempersiapkan saksi, pihaknya melakukan penguatan terhadap alat kelengkapan partai, terutama yang berhubungan langsung dengan hal tersebut, yaitu Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Badan Bantuan Hukum dan Hak Asasi (BBHA), dan BP Pemilu.

“Insya Allah, seluruh mesin partai harus berjalan, agar kami dapat meraih kemenangan baik dalam pilgub 2018,” kata Abdy.

Sementara itu, ujar dia, untuk mengamankan suara di masing-masing daerah, pihaknya juga menyiapkan regu penggerak pemilih (guraklih) yang akan bertugas mengajak pemilih berpartisipasi aktif menggunakan hak suaranya secara door-to-door.

“Kami berharap para pemilih dapat memberikan preferensi kepada pasangan nomor urut 2, yakni Kang Hasan-Kang Anton Amanah atau pasangan Hasanah,” ucapnya. Tempo.co

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply