64 Views

Kang Hasan Yakin Bandara Kertajati Dongkrak Perekonomian

Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2 Hasanuddin (Kang Hasan) optimistis adanya Bandara Kertajati yang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (24/5), dapat mendongkrak perekonomian warga yang ada di sekitar bandara, terutama wilayah Majalengka, Kuningan, Indramayu dan Cirebon.

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berada di Kertajati, Kabupaten Majalengka itu dinilai dapat melahirkan pusat perekonomian yang berada di wilayah timur Jawa Barat. Selain itu, tentu dapat menyerap banyak pekerja bagi warga sekitar.

“Sektor perdagangan pasti meningkat. Sektor jasa akan dibutuhkan, Industri otomatis akan berkembang,” tuturnya, Jumat (25/5).

Selain sektor perekonomian, purnawirawan jenderal AD itu juga meyakini, keberadaan bandara dapat mendukung perkembangan di sektor pariwisata yang ada di Jabar.

“Di Majalengka misalnya, potensi alamnya menurut saya kelas dunia, tinggal kita tunjang infrastrukturnya,” ungkap politisi PDI Perjuangan itu.

Pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan itu Kang Hasan dan Kang Anton (Anton Charliyan) akan memanfaatkan keberadaan bandara sebagai simpul pembangunan Jabar wilayah selatan.

“Pak Jokowi sudah serius membangun Kertajati. Tentu gubernurnya harus serius juga. Saya akan siapkan Jalur Rajawali,” tegasnya.

Jalur Rajawali merupakan program pembangunan infrastruktur jalan raya dan jalur kereta api untuk menghubungkan wilayah di Jawa Barat, terutama wilayah selatan dan utara.

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply