120 Views

Semua Unsur Masyarakat Berhak Awasi Kinerja Pemerintah

Semua unsur masyarakat memiliki hak untuk mengawasi dang mengawal kinerja pemerintah dari tingkat daerah hingga pusat. Apalagi jika menemukan seorang oknum pegawai pemerintahan yang lalai atau tidak bertanggung jawab, masyarakat bisa melaporkannya ke pihak terkait.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Hasanuddin-Anton Charliyan Amanah (Hasanah) menyoroti hal tersebut dalam program-program yang mereka tawarkan. Mereka menilai, sebagai pelayan masyarakat, kinerja pemerintah perlu diawasi secara ketat, sejalan dengan ketegasan seorang pemimpin dalam menindak tegas oknum pemerintah yang tidak bertanggungjawab.

Oleh karena itu lah Pasangan Hasanah menyiapkan konsep “jabarmolotot.com” sebagai komitmen untuk memastikan kinerja pemerintah. “Kerja pemerintahan kita awasi bersama, dan ibu bapak juga bisa menyampaikan keluhan di situs jabarmolotot.com,” ujar Kang Hasan, sapaan akrab Hasanuddin, saat bersilaturahmi dengan warga Kampung Kadumungkus, Desa Cintawargi, kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Rabu 23 Mei 2018.

Kang Hasan mengatakan, jabarmolotot.com bisa dimanfaatkan bersama sebagai alat untuk mengawasi kinerja pemerintah. Pada saat yang sama, sarana ini juga menjadi wadah untuk menampung aspirasi masyarakat Jawa Barat.

Situs tersebut nantinya, bisa diakses oleh seluruh rakyat Jawa Barat melalui aplikasi berbasis android atau telepon pintar.

Hal tersebut, lanjut Kang Hasan, disiapkan untuk mempermudah masyarakat dalam mengawasi pembangunan di Jawa Barat. “Artinya, dimanapun dan kapanpun seluruh rakyat Jawa Barat bisa mengakses jabarmolotot.com dan melaporkannya,” tuturnya.

Kang Hasan mengatakan, langkah tersebut merupakan upaya pemerintah provinsi dalam menunjukan transparansi kerja aparatur pemerintah, agar terhindar dari perbuatan lalai, korupsi dan abai terhadap masyarakat. Apalagi mereka hidup digaji dengan uang rakyat sehingga memiliki tanggung jawab moral yang besar terhadap rakyat.

“Kita buka semuanya kepada rakyat, supaya tidak ada lagi pejabat yang kerjanya leha-leha dan makan uang rakyat,” ujar Hasan.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan juga mengajak masyarakat untuk aktif memberikan saran dan aspirasinya demi kesejahteraan rakyat dan kemajuan daerah. Beberapa pertanyaan pun dilontarkan oleh masyarakat setempat, mulai dari persoalan lapangan kerja, hingga pelayanan kesehatan.

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply