59 Views

Kang Hasan Contohkan Sayyidina Umar, Agar Pemimpin Membela Rakyat

Salah satu Sahabat Rosulullah SAW, Sayyidina Umar, merupakan pemimpin yang patut menjadi panutan dalam memperjuangkan dan membela kepentingan rakyat. Hal tersebut, disampaikan oleh Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan, saat bersilaturahmi dengan ulama dan masyarakat Kampung Rancasuni, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Kamis (24/5/2018).

Purnawirawan Jendral TNI AD itu menggambarkan, bagaimana Sayyidina Umar mengutamakan kepentingan rakyat, diatas kepentingan pribadi dan golongan, yang harus diterapkan di Jawa Barat. Bukan hanya mengobral janji, Kang Hasan menegaskan, siap berkomitmen terhadap berbagai program yang telah disampaikan kepada masyarakat.

“Gubernur itu dipilih oleh rakyat, sehingga kebijakannya pun harus rakyat yang utama, dan bukan isapan jempol doang,” ungkap Jendral Bintang dua itu.

Cagub yang berpasangan dengan Irjen Pol. Anton Charlyan (Kang Anton) itu menjabarkan, membela rakyat, bisa melalui program yang mampu mensejahterakan dan mengangkat harkat dan martabat rakyat Jawa Barat. Salah satu program andalannya, yakni kesehatan gratis yang akan direalisasikan melalui Kartu Jabar Cageur.

“Dengan Kartu JabarCageur tidak akan adalagi masyarakat yang ingin berobat di pingpong (Dioper-oper) dengan syarat yang rumit,” tuturnya.

Kartu Jabar Cageur, lanjut Kang Hasan, akan membayar biaya asuransi kesehatan masyarakat, yang selama ini menggunakan BPJS. Sehingga, masyarakat tidak dibebankan dengan biaya yang harus dibayarkan tiap bulannya. “Pokoknya rakyat yang tidak mampu langsung dilayani dengan baik, mulai dari penyakit ringan hingga berat,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan juga berdialog dengan warga terkait program yang akan Ia gulirkan. Diantaranya dibidang pertanian, lapangan kerja, hingga pendidikan.

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply