128 Views

Warga Bogor ; Hanya Pasangan Hasanah Yang Bisa Berikan Jaminan Keamanan

Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 2, Hasanuddin atau biasa disapa Kang Hasan akan memberikan jaminan keamanan jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat. Hal itu penting mengingat keamanan merupakan faktor utama dalam keberlangsungan sebuah pembangunan. “Apapun rencana tercanggih yang kita buat jika keamanan tidak terjamin itu tidak ada artinya saudara saudara,” jelas Kang Hasan di hadapan warga Babakan Pasar, Bogor Tengah Kota Bogor, Sabtu(19/5).

 Purnawirawan Jendral TNI AD mengungkapkan, Wilayah Jawa Barat berdasarkan data yang didapatkanya merupakan wilayah yang rawan dengan rongrongan keamanan. Baik dari ancaman teror, radikalisme
maupun serangan narkoba. Kang Hasan kemudian mencontohkan peristiwa teror yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia yang belakang ini terjadi. Ia juga menyebut beberapa wilayah di Jawa Barat juga yang rawan dengan aksi radikal.
Karena itulah, menurut pria yang pernah menjabat pimpinan Komisi I DPR RI itu, Jawa Barat membutuhkan penanganan khusus. Dengan latar belakang puluhan tahun di militer ia yakin bisa memberikan jaminan keamanan kepada warga Jabar dengan program Turkamlingbud yakni program Infrastruktur, Keamanan, Lingkungan dan Budaya yang akan digulirkannya.

Bersama Anton Charliyan atau Kang Anton yang juga berlatarbelakang polisi, Penulis Buku Bela Negara itu akan melakukan kerjasama dan sinergi dengan pemerintah kota dan kabupaten serta aparat keamanan bisa mengatasi keamanan di Jabar. “Untuk keamanan ini, program terintegrasi dari berbagai elemen. Aparat keamanan, tokoh masyarakat, lembaga pendidikan dan semuanya harus ikut serta,” jelas Kang Hasan.

Kang Hasan melanjutkan, dengan kondisi yang aman damai itulah, pemerintah bisa melakukan pembangunan dan investor juga akan tertarik menanamkan modalnya di Jawa Barat. “Kalau sudah aman, aktivitas usaha akan lancar, perekonomian masyarakat akan berjalan,” tegas Kang Hasan.

Solihin, warga Sindangraksa Bogor menilai hanya pasangan Hasanah yang mampu memberikan jaminan keamanan mengingat keduanya berlatar belakang TNI dan Polri. “Saya yakin pasangan yang paling berpengalaman mengurusi keamanan Kang Hasan dan Kang Anton,” jelas Solihin.

 

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply