150 Views

Kenalkan Kartu Jabar Cageur, Kang Hasan Ingin Jamin Kesehatan Warga

Pelayanan kesehatan prima bagi rakyat Jawa Barat, tak luput dari perhatian Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Hasanuddin atau yang akrab disapa Kang Hasan, salah satunya dengan mengeluarkan Kartu Jabar Cageur. Kang Hasan menjelaskan, Kartu tersebut merupakan salah satu bentuk realisasi program Jabar Cageur, yang digulirkan bersama pasangannya Anton Charliyan (Kang Anton), untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, terutama masyarakat yang tidak mampu.

 “Jangan sampai orang yang sudah jelas tidak mampu, masih ditanyakan surat keterangan tidak mampu,” ungkapnya, saat menyapa warga Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (19/5/2018).Purnawirawan Jendral TNI AD itu menegaskan, dirinya tidak ingin rakyat dipersulit, dengan prosedur yang berbelit-belit ketika berobat. Dengan Kartu Jabar Cageur, lanjut Kang Hasan, rakyat Jawa Barat cukup datang ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat, dan langsung memperoleh pelayanan kesehatan dengan baik.

“Kartu Jabar Cageur, akan melayani berobat dari mulai sakit ringan, hingga penyakit berat seperti operasi Jantung, rakyat harus kita sehatkan hingga Rumah Sakit rujukan provinsi,” tegasnya

Mantan Komisi Satu DPR RI itu optimis, melalui anggaran daerah yang dimiliki Provinsi Jawa Barat, pelayanan kesehatan gratis bisa diwujudkan. Menurutnya, yang dibutuhkan adalah ketegasan seorang pemimpin dalam menjalankan amanah rakyat. “Sudahlah, yang terpenting rakyat bisa berobat dengan mudah dan dilayani dengan baik,” pungkasnya

Bukan hanya pelayanan kesehatan, melalui Jabar Cageur, Kang Hasan juga akan membangun empat rumah sakit rujukan provinsi, yang tersebar di wilayah strategis yang menjangkau seluruh masyarakat Jawa Barat, Serta peningkatan fasilitas kesehatan di daerah Diantaranya, fasilitas ruang rawat inap bagi 1050 puskesmas yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Barat dan penugasan dokter spesialis ke daerah plosok.

Sementara itu, salah satu warga Cibuluh, Dimyati mengatakan, program Jabar Cageur, merupakan solusi bagus dalam mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Pria paruh baya tersebut berharap, Kang Hasan mampu merealisasikan programnya dengan baik dan amanah.

“Program Jabar Cageur cukup bagus, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, yang memang selama ini untuk berobat kadang sulit, yang penting masyarakat tidak susah lah,” tuturnya.

Sebelum berpamitan, Kang Hasan sempat menerima aspirasi warga dan berdiskusi terkait realisasi berbagai program Kang Hasan yang akan digulirkan, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga lapangan kerja.

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply