118 Views

Kunjungi Karawang, Kang Anton Tampung Keluhan Masyarakat Petani

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan bersilaturahmi dengan relawan dan masyarakat petani Karawang, tepatnya di Jalan Kosambi Curug desa Curug RW 08 RT 40 kampung Parung Kadali kecamatan Klari kabupaten Karawang, Jum’at (11/5).

Pada kesempatan tersebut, Kang Anton begitu nama karibnya, menampung masukan, saran, ide dan gagasan dari ribuan relawan dan masyarakat Karawang, terutama dari Kelompok Tani yang ada di kecamatan Klari.

Salah seorang anggota Kelompok Tani Sapin mengatakan pihaknya memiliki area pertanian seluas 1 hektar. Untuk sekali panen, sebut Sapin, dibutuhkan modal sebesar Rp. 3,5 juta. Namun demikian, Ia mengeluhkan tentang mahalnya harga pupuk, obat-obatan dan benih.

“Kalau bisa Pupuk, Obat dan Benih ya gratis. Dan kami juga ingin diberi Hand Traktor (alat bajak sawah),” harap Sarpin.

Sarpin pun berkeinginan kepada Kang Anton bisa meringankan beban petani di Karawang, khususnya bagi masyarakat kecamatan Klari melalui kebijakan yang pro dan berpihak kepada para petani.

“Sing nyaah ka rakyat, desa-desa harus dipantau dan dikawal. Masalah program harus teliti dan direalisasikan secara nyata, ” pintanya.

Soal kontestasi pilgub dan pilwalgub Jawa Barat, Sarpin menegaskan pihaknya bersama kelompok tani lain, akan memilih Kang Anton Cawagub Jabar no urut 2 yang berpasangan dengan Hasanuddin (Kang Hasan).

“Sudah dipastikan mendukung penuh. Seluruh warga Parung Kadali, apalagi Cawagub Pak Anton, pokoknya mendukung penuh tidak diragukan lagi, karena kami simpati kepada beliau. Mudah-mudahan Pak Anton menang di Pilgub 2018, saya do’akan sing sukses, benar-benar bisa mengaping rakyat Jawa barat dengan serius,” tambahnya.

Diketahui, rata-rata para petani Karawang memiliki kendala dan hambatan yang sama. Sekalipun, hampir setiap warga memiliki lahan pertanian sendiri, namun pupuk, obat dan benih masih dijual mahal.

Belum lagi masalah hama tikus dan wereng yang turut menambah penyebab kerugian bagi para petani.

Di akhir pertemuan, Kang Anton mengajak ribuan relawan dan warga nyanyikan ulah hilap dengan meriah. Yel-yel kemenangan bagi pasangan no urut 2 ini pun turut mengiringi nyanyian khas kemenangan Kang Hasan-Kang Anton tersebut.

“Hasanah, Menang. Hasanah Menang,” pekik para relawan dan masyarakat yang hadir saat itu.

Pertemuan dihadiri oleh Aliansi Indonesia, Gabungan Kelompok Petani, Pemuda Pancasila dan ribuan masyarakat.

Turut mendampingi Kang Anton, Ketua DPC PDIP Purwakarta yang juga mencalonkan diri sebagai Bupati Purwakarta Acep Maman, Ketua DPRD Karawang Toto Suripto, Bacaleg Karawang Udin Supratman, Ketua PAC Klari PDI Perjuangan Endang Wahyudin, Ust Opik Parung Kadali dan sejumlah tokoh agama lainnya.

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply