90 Views

TMP Siap Menangkan Hasanah dan OKE

Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati mengatakan, seluruh kader siap menjadi tonggak penggerak pemenangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan.

Hal itu ia ungkapkan saat kegiatan kaderisasi bertema “Pemuda Pelopor Bermanfat bagi Rakyat”. Acara tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian dan totalitas guna mengawal pemenangan pasangan calon kepala daerah, yakni pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jabar Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) serta calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cirebon Bamunas Setiawan Budiman-Effendi Edo (OKE).

“Pengawalan hingga pemenangan sudah menjadi kewajiban baik di tingkat daerah hingga provinsi. Sejalan dengan itu, pemuda sebagai pelopor bangsa juga mengawal pemenangan pasangan Hasanah dan OKE di Kota Cirebon,” kata Fitria, belum lama ini.

TMP yang notabene merupakan sayap partai bersimbol Kepala Banteng, di dalamnya terdapat sejumlah unsur pemuda dari berbagai kalangan, mahasiswa, pelajar, serta pengusaha muda.

Fitria mengungkapkan, tujuan kaderisasi yakni untuk menggiatkan kembali pemuda agar tidak melakukan hal-hal yang ke arah negatif. Selain itu, pemuda dididik untuk lebih mencintai NKRI secara utuh dan menjaga Pancasila.

“Kalau pemuda tetap menjaga NKRI, Indonesia akan terus berdiri tegak dan semakin maju,” ungkapnya.

Acara kaderisasi diikuti oleh 117 peserta yang terdiri dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), serta anggota TMP se-Kota Cirebon. Kaderisasi ini, kata dia, adalah kali pertama di mana ke depan akan terus dilakukan secara bertahap. Kemudian, lanjut Fitria, TMP akan terus berjuang bersama-sama untuk memenangkan paslon yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Edi Suripno mengatakan, TMP sebagai sayap partai yang tujuan utamanya menjaga Pancasila, UUD, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Kemudian, kata dia, TMP bersama komponen partai akan memenangkan pilkada baik di tingkat Jabar maupun Kota Cirebon.

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply