54 Views

Hadiri Dies Natalis STIE Pasundan, Kang Hasan Ajak Terus Perangi Kebodohan

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pasundan, sudah menginjak usia ke 47 tahun, perguruan tinggi yang merupakan bagian dari Yayasan Pasundan itu, telah menelurkan banyak alumnus berprestasi yang tersebar diseluruh Indonesia. Salah satunya, Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan.

Pada Dies Natalis STIE Pasundan Ke 47 tersebut, Kang Hasan yang juga Ketua Ikatan Alumni STIE Pasundan menyampaikan ajakan kepada seluruh keluarga Pasundan, baik civitas akademika, mahasiswa, hingga Alumninya, untuk terus memerangi kebodohan yang ada di tengah masyarakat, khususunya masyarakat Jawa Barat. Menurutnya, ilmu yang didapat selama masa kuliah, harus diaplikasikan dengan baik, demi kepentingan diri pribadi dan masyarakat.

“Untuk bisa maju, kita harus terus menempa diri, ilmu yang kita dapat kita kembangkan, terus kita perangi kebodohan dan kemiskinan,” ungkap Kang Hasan saat memberikan sambutan, di Gedung STIE Pasundan, di Jl. Turangga, Lengkong, Kota Bandung, Sabtu (5/5/2018).

Pada kesempatan yang sama, Kang Hasan juga sempat mengenang perjuangan STIE Pasundan, saat dirinya masih dibangku kuliah dulu. Menurutnya, butuh perjuangan yang cukup panjang untuk mampu mewujudkan STIE Pasundan seperti saat ini, dengan fasilitas yabg memadai, serta menimba ilmu dengan lebih nyaman. Kang Hasan menegaskan, soal kompetensi, STIE Pasundan tak kalah dengan perguruang tinggi lainnya di Jawa Barat. Purnawirawan Jendral bintang dua itu berharap, STIE Pasundan terus menjadi pelopor pendidikan berkarakter di Indonesia serta mampu mencetak para alumnusnya yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

“Jangan menganggap remeh perguruan tinggi Pasundan, karena saya selaku alumni, boleh bertarung soal kemampuan intelektual,” terangnya.

“Selamat Dies Natalis STIE Pasundan Ke 47, Jaya terus paguyuban pasundan, Jaya Terus STIE Pasundan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kang Hasan mengikuti kegiatan gerak jalan bersama ribuan keluarga Pasundan, yang terdiri dari para Alumni Pasundan, dosen dan mahasiswa Pasundan, serta siswa dari berbagai sekolah dibawah Yayasan Pasundan. Gerak jalan tersebut, diisi dengan kirab budaya hingga live musik, yang dimulai dari halaman STIE Pasundan, kemudian mengitari jalan pelajar pejuang sejauh kurang lebih 4 kilometer, dan berakhir di Gedung Pasundan.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi, yang juga alumni di perguruan tersebut.

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply