76 Views

Hasanuddin Siap Bantu Investor Tanamkan Modal di Jabar

Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan berjanji akan membuka peluang kepada para investor untuk menanamkan modalnya di Jawa Barat sesuai regulasi yang berlaku bila terpilih menjadi gubernur nanti.

Dengan catatan, para pengusaha harus mengutamakan penyerapan tenaga kerja dari masyarakat lokal dengan persentase yang lebih besar.

Hal itu disampaikan Hasanuddin seusai mengunjungi Pabrik di Jalan Siliwangi, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (3/5/2018).

“Saya akan bantu investor untuk menanamkan modalnya di Jawa Barat, tapi saya titip yang bekerja adalah dari rakyat Jawa Barat,” kata Kang Hasan, Kamis siang.

Hasanuddin mengatakan, hadirnya berbagai industri di daerah menjadi peluang terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Menurut Purnawirawan Jenderal TNI AD itu, berkembangnya investasi di daerah seperti maraknya industri-industri harus disikapi dengan bijak oleh pemerintah maupun masyarakat.

Sebagai calon pemimpin Jawa Barat, Kang Hasan mengaku sangat siap menjembatani antara investor dengan masyarakat.

“Di mana pun, modernisasi itu butuh kearifan lokal, butuh pemimpin yang tampil menjembatani antar program besar dengan masyarakat, melalui sosialisi dan budaya sekitar,” tuturnya.

Kang Hasan memaparkan, peningkatan SDM masyarakat Jawa Barat harus terus ditingkatkan agar posisi strategis di berbagai perusahan mampu diisi oleh masyarakat Jawa Barat itu sendiri.

Oleh karenanya, melalui program Boga Gawe yang akan digulirkan bersama pasangannya, Anton Charliyan (Kang Anton), pembinaan dan pelatihan kepada warga Jawa Barat usia produktif digalakkan untuk membentuk SDM yang potensial.

“Juga dalam hal pendidikan, sekolah-sekolah kejuruan harus kita perbanyak untuk menunjang bekerja di pabrik dengan teknologi tinggi. Kami dukung melalui pendidikan SMK yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan yang ditemani Baek Sung Ho berkeliling melihat proses produksi yang dilakukan oleh ribuan karyawan yang notabene merupakan masyarakat Jawa Barat.

Kang Hasan juga sempat berbincang dengan para karyawan terkait aspirasi yang mereka miliki, untuk mewujudkan kesejahteraan para buruh.

 

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply