23 Views

Pernah Belajar Teater, Kang Anton Sebut Seni Ciptakan Kedamaian

Kesenian merupakan salah satu produk budaya yang sangat luhur. Jika setiap orang memiliki jiwa seni, maka akan bisa menciptakan kedamaian di masyarakat. Hal tersebut disampaikan Anton Charliyan atau Kang Anton, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 pada saat menghadiri acara sanggar teater Epos, di Jl. Pakar Kulon No.2, Dago, Cimenyan, Kota Bandung, (1/5).

Kang Anton yang berpasangan dengan Hasanuddin atau Kang Hasan memaparkan bahwa jiwa kesenian sudah melekat di dalam dirinya, salah satunya pernah berkecimpung di dunia teater Epos, sebagai wadah kesenian semasa dirinya masih bersekolah di Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kecintaan saya akan kesenian sudah tumbuh dari dulu, ikut terlibat di dunia seni. Maka saya mendukung segala kegiatan seni, saya ingin membangun Jawa Barat dengan kedamaian, kedamaian bisa tercipta salah satunya dengan kita berkesenian,” ungkap Kang Anton di depan para seniman Epos.

 

Selain itu, Purnawirawan Jendral Polisi itu berkisah mengenai masa-masa dia belajar dan berlatih kesenian di sanggar Epos. Ia juga berterima kasih kepada Epos karena telah turut menjadi bagian yang telah membesarkannya.

“Epos telah menempa saya, saya bisa seperti sekarang ini karena salah satunya karena Epos, Epos juga yang telah membesarkan saya dan saya bisa seperti sekarang tak lepas dari binaan Epos” terangnya.

Sementara itu, Bambang Narayan sebagai pimpinan Epos menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Kang Anton di tengah-tengah mereka. Menurutnya, di sela-sela kesibukannya, Kang Anton masih bisa bersilaturahmi.

“Hatur nuhun disela-sela kesibukan, Kang Anton masih berkenan hadir, masih bisa bertatap muka, berkumpul bersama kami di sini,” ungkap Bambang.

Bambang pun sebagai pimpinan sanggar Epos berharap, dengan adanya ajang silaturahmi itu bisa menjaga kekeluargaan. Selanjutnya, ia pun mendukung penuh Kang Anton untuk maju sebagai pemimpin Jawa Barat, agar Jawa Barat sejahtera dan damai.

“Epos ini bukan apa-apa tapi Alhamdulillah kita bangga bisa memiliki sosok Kang Anton. Terimakasih sudah hadir, dan kami mendoakan lahir batin semoga Kang Anton menjadi pemimpin di tatar Pasundan,” tandasnya.

Usai berbincang bersama, Kang Anton diajak menlantunkan lagu-lagu lawas bersama anggota Epos . Ia pun tampak piawai berdendang mengikuti alunan musik dari para pengiring yang juga karibnya semasa ia sekolah.

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply