90 Views

Gelar “Try Out” di 34 Provinsi, PDI-P Dapat Rekor 

DPP PDI-Perjuangan (PDI-P) menggelar try out nasional Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) serentak di 34 provinsi dan kabupaten/kota, Minggu 29 April 2018. Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) pun menganugerahi PDI-P rekor dunia karena menggelar program try out SBMPTN nasional serentak tersebut. Ketua Muri Jaya Suprana mengatakan, program try out tersebut memelopori gerakan membina generasi muda oleh partai politik. Sebab, kata Jaya, belum ada partai politik di dunia yang menggelar program serupa seperti yang dibuat partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Saya belum pernah dengar apakah Partai Republik-nya Donald Trump atau Partai Demokrat-nya Hillary Clinton pernah menerima penghargaan untuk pendidikan,” kata Jaya di Basement Seasons City, Jakarta, Minggu (29/4/2018).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, pendidikan adalah syarat bagi anak muda untuk menjadi pemimpin.

Karenanya kata Hasto, try out yang digelar pihaknya tersebut merupakan upaya PDI-P turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ini merupakan tradisi yang sangat baik yang dilakukan PDI-Perjuangan,” kata Hasto.

Ia pun membantah try out tersebut sebagai upaya untuk menarik minat para anak muda atau generasi milenial terhadap PDI-P pada Pemilu 2019.

“Ini adalah tanggung jawab kami untuk bagaimana membagikan pendidikan di negara ini,” kata Hasto.

Tak hanya itu, menurut Hasto, PDI-P juga akan memberikan beasiswa pendidikan kepada mereka anak muda yang berprestasi.

“Kami kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi dan akan berikan beasiswa bagi mereka yang berprestasi dalam acara try out ini,” kata Hasto.

Senada, Ketua DPP PDI-P Bidang Pemuda dan Olahraga Sukur Nababan mengatakan, partainya peduli dengan masa depan anak muda Indonesia.

“Karena ini awal untuk membuka lembaran masa depan. Saya pernah mengalami yang adik-adik rasakan,” kata Sukur.

Menurut Sukur, total ada 300.000 peserta yang ikut dalam program try out serentak tersebut.

“Ini adalah tanggung jawab kami untuk membagikan pendidikan di negara ini,” kata Sukur.

 

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply