1939 Views

Bidik Pemilih Perempuan, Bunda Hebring Gelar Pelatihan Make Up

Pasangan bakal calon walikota dan calon wakil walikota Bandung, Yossi Irianto dan Aries Supriatna menggelar sosialisasi pilkada unik.

Pasangan yang membawa jargon “Bandung Hebring” itu menyosialisasikan pilkada sambil menggelar pelatihan make up bagi puluhan remaja perempuan dan ibu-ibu muda di Makeuppucino Jalan Bengawan Bandung, Jumat (2/2).

Puluhan remaja perempuan dan ibu-ibu muda tampak antusias mengikuti sesi “beauty class with Hebring” yang menghadirkan dara cantik asal Bandung, Diza Hanifa, artis peran dalam Sinetron Preman Pensiun.

Ketua pelaksana kegiatan, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan kegiatan beauty class tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosialisasi pasangan Yossi-Aries untuk memperkenalkan pasangan tersebut kepada pemilih pemula terutama pada kalangan remaja perempuan dan ibu-ibu muda di Kota Bandung.

“Kami sengaja menggelar sosialisasi pilkada dengan cara-cara yang kreatif dan tidak biasa. Kami ingin menunjukkan bahwa politik itu tidak harus dengan cara-cara tidak santun dan memecah belah. Sosialisasi pilkada bisa dilakukan dengan cara-cara kreatif dan mendidik,” ujar Ineu saat ditemui di sela-sela kegiatan, Jumat (2/2).

Menurut Ineu, kegiatan sosialisasi pilkada unik tersebut sengaja dipilih karena memang segmen kegiatan tersebut menyasar kalangan pemilih pemula dan ibu-ibu usia muda.

Kegiatan-kegiatan kreatif tersebut menurutnya lebih mudah diterima remaja dibandingkan dengan kegiatan yang bersifat mobilisasi massa.

Disamping itu, sambung Ineu, kegiatan tutorial make up tersebut diharapkan dapat menjadi bekal dan skill tambahan bagi para remaja dan ibu-ibu muda. Terlebih, Kota Bandung dikenal sebagai kota jasa dengan keunggulan industri kreatifnya.

“Menurut kami skill dalam make up dan make over sangat potensial untuk dikembangkan. Ini bisa jadi lahan pemasukan bagi para remaja dan ibu-ibu yang ingin menambah pundi-pundi keuangan mereka,” tutur Ketua DPRD Jabar ini.

Ia mencontohkan, kemampuan atau skill make up yang dimiliki para remaja perempuan sudah banyak diaplikasikan oleh para remaja dan ibu-ibu muda di kota besar lainnya seperti DKI Jakarta untuk mendulang pundi-pundi rupiah. Ineu melihat Kota Bandung pun memiliki peluang besar serupa.

“Apalagi Kota Bandung dikenal dengan kota yang dihuni wanita-wanita cantik. Ini peluang dan harus dimaksimalkan. Skill dan bakat remaja perempuan kita juga luar biasa. Ini lini industri kreatif yang harus dikembangkan,” kata Ineu yang kini  dijuluki Bunda Hebring itu. rmoljabar.com

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply