1449 Views

Kang Hasan: Nahdatul Ulama itu Pembela Islam Penjaga NKRI

TASIKMALAYA – KH Asep Moushul Affandy yang merupakan salah satu tokoh Nahdatul Ulama (NU) di Tasikmalaya mengungkapkan kekagumannya terhadap pasangan Bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat Tb Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charlyan (Kang Anton) atau Pasangan Hasanah sebagai dua purnawirawan Jendral yang peduli dan mau merangkul para ulama dalam membanguna masyarakat Jawa Barat.

“Mereka (Kang Hasan-Kang Anton) itu pasangan langka, dua jendral yang peduli ulama bersatu membangun Jawa Barat” ungkapnya saat menerima silaturahmi Kang Hasan di kediamannya, di Pondok Pesantren Mafatihul Huda, Kecamatan Manonjaya, Tasikmalaya. Kamis (1/2/2018).

Kiai Asep yang juga Tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menambahkan, meski popularitas pasangan tersebut belum banyak diketahui secara luas, namun telah mendapatkan respon positif dari masyarakat Jawa Barat.

“Pasangan ini baru muncul dan direspon cukup baik oleh masyarakat jawa Barat,’ katanya.

Kang Hasan menyampaikan, kedatangannya ke beberapa pondok pesantren tak terlepas dari penghormatannya terhadap NU.

Menurutnya, peran NU berhasil membuktikan jati dirinya sebagai perekat persahabatan kebangsaan yang begitu penting bagi kokohnya Pancasila dan NKRI.

Dan Pesantren adalah salah satu garda terdepan dalam perjuangan kemerdekaan.

Bakal Cagub Jawa Barat yang diusung PDIP itu juga menyampaikan doa terbaik untuk Hari Lahir NU yang jatuh pada 31 Januari Kemarin.

“Selamat Ulang Tahun NU Ke-92. NU lahir membawa keselamatan bangsa, dan dengan tekadnya mewujudkan Islam sebagai Rahmatan Lilalamin,” ungkapnya.

Kang Hasan juga sempat bersilaturahim ke Pondok Pesantren Bantargedang yang ada di Kecamatan Cibeureum, Tasikmalaya. Kang Hasan sempat berkeliling melihat pembangunan pesantren tersebut dan didoakan untuk memenangkan Pilgub Jawa Barat 2018.

Selain Pesantren Miftahul Huda dan Bantar Gedang, Kang Hasan juga mengunjungi Ponpes Sukahideng dan Ponpes Cilenga. tribunnews.com

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply