News

<>

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan Hari Pahlawan 10 November, Bidang Pemuda & Olahraga Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan mengadakan acara Lomba Foto Meme bertema:

“INDONESIA HEBAT”

Klik Untuk Melihat
Lomba Meme Indonesia Hebat

Terima Kasih Kepada Seluruh Pihak Yang Telah Mensukseskan Agenda Rapat Kerja Daerah di Perluas PDI Perjuangan Jawa Barat 2016.

“Mewujudkan Trisakti Melalui Pembangunan Nasional Semesta Berencana Untuk Indonesia raya.”

Khususnya Kawan-kawan DPC dan PAC SE-Jawa Barat
Merdeka!!!

VIDEO REKENING GOTONG ROYONG PDI PERJUANGAN

PDI Perjuangan akan berdaulat di bidang politik, apabila Partai di dalam pengelolaan keuangan Partai dapat menerapkan prinsip berdiri di atas kaki sendiri (berdikari).

Klik Untuk Melihat

PIDATO PENUTUPAN RAKERNAS I PDI PERJUANGAN

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Damai Sejahtera untuk kita semua, Om Swastyastu, Namo Buddhaya.

Klik Untuk Melihat
1605 Views

Sapa Warga Ciamis, Kang Hasan Tegaskan Desa Harus Mandiri Secara Ekonomi

Bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat Tb Hasanuddin (Kang Hasan) melakukan Bakti sosial (Baksos) kepada masyarakat yang ada di sekitar Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Rabu (31/1/2018). Baksos tersebut dilakukan di Terminal Banjarsari dengan memberikan sembako kepada para tukang becak, tukang ojeg serta masyarakat umum lainnya. Melalui Baksos tersebut, Kang Hasan menyampaikan bahwa kesejahteraan masyarakat menjadi tanggungjawab pemerintah yang harus terus diperhatikan.

“Kesejahteraan rakyat, khususnya rakyat Jabar menjadi tanggungjawab pemerintah sehingga masyarakat bisa hidup tentram.” ungkapnya
 
Kang Hasan memaparkan, ada beberapa faktor yang harus dipenuhi untuk menunjang kesejahteraan masyarakat diataranya ketersediaan lapangan pekerjaan, pangan yang tercukupi, pendidikan gratis hingga pelayanan kesehatan yang layak bagi masyarakat.
 
“Kesejahteraan itu bisa diukur dengan lima hal yaitu rakyat harus punya pekerjaan, kebutuhan makannya harus terpenuhi, rumah layak huni, pendidikan, dan kesehatannya terjamin” paparnya.
 
Untuk merealisasikan hal tersebut, lanjut Kang Hasan, dirinya akan mulai dari pembangunan masyarakat desa, sehingga masyarakat desa bisa menciptakan kemandirian ekonomi tanpa harus mencari pekerjaan di perkotaan yang populasinya semakin padat.
 
“Pembangunan bisa kita mulai dari Desa, masyarakatnya diberdayakan, warganya harus punya pekerjaan, tak perlu merantau ke Ibukota,” tutupnya.
 
Sebelumnya, Kang Hasan didampingi oleh Jajaran Anggota DPRD Jawa Barat dan ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana melakukan kunjungan ke Pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis untuk menyapa para pedagang dan pengunjung pasar serta memastikan kebutuhan pangan masyarakat Ciamis terpenuhi. Kumparan.com

 

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply