1896 Views

Berkunjung Ke Pesantren, Kang Hasan Dititipi Pesan Bung Karno

Bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tb. Hasanuddin (Kang Hasan) dititipkan pesan Bung Karno saat berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam, Kabupaten Ciamis. Pesan yang disampaikan langsung oleh Pimpinan Ponpes Darussalam KH. Fadil Munawwar Mansyur itu berisikan Trisakti yakni Berdaulat dalam Politik, Berdikari di Bidang Ekonomi dan Berkpribadian dalam Kebudayaan.
 
“Semoga Pesan Bung Karno tersebut bisa diamalkan dan dipegang teguh oleh Kang Hasan” Ungkap Kiai Fadil dihadapan sivitas akademika Ponpes Darussalam Ciamis, Rabu 31/1/2018).
 
Kiai Fadil menilai, Kang Hasan sebagai sosok nasionalis yang akan mampu memimpin Jawa Barat ke arah yang lebih baik. Ia berharap Kang Hasan juga akan lebih memperhatikan dunia pesantren, sehingga Pondok Pesantren akan lebih berkembang dan mampu mencetak generasi islam yang unggul.
 
“Sebagai Purnawirawan Jendral beliau adalah sosok nasionalis dan semoga segala niat baiknya untuk memimpin Jawa Barat terwujud” ujarnya.
 
Sementara itu, Kang Hasan mendukung penuh perkembangan dunia pesantren sebagai salah satu wadah pendidikan berkarakter dan berakhlakul karimah serta mampu mengembangkan sumberdaya manusia yang modern dan religius.
 
“Pembentukan manusia sutuhnya yang Berkarakter dan berakhlak. kita akan mulai dari pesantren” Tegasnya.
 
Sebelumnya, Kang Hasan sempat berkeliling area Pondok Pesantren Darussalam untuk melihat perkembangan pembangunan Ponpes tersebut. kumparan.com

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply