News

<>

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan Hari Pahlawan 10 November, Bidang Pemuda & Olahraga Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan mengadakan acara Lomba Foto Meme bertema:

“INDONESIA HEBAT”

Klik Untuk Melihat
Lomba Meme Indonesia Hebat

Terima Kasih Kepada Seluruh Pihak Yang Telah Mensukseskan Agenda Rapat Kerja Daerah di Perluas PDI Perjuangan Jawa Barat 2016.

“Mewujudkan Trisakti Melalui Pembangunan Nasional Semesta Berencana Untuk Indonesia raya.”

Khususnya Kawan-kawan DPC dan PAC SE-Jawa Barat
Merdeka!!!

VIDEO REKENING GOTONG ROYONG PDI PERJUANGAN

PDI Perjuangan akan berdaulat di bidang politik, apabila Partai di dalam pengelolaan keuangan Partai dapat menerapkan prinsip berdiri di atas kaki sendiri (berdikari).

Klik Untuk Melihat

PIDATO PENUTUPAN RAKERNAS I PDI PERJUANGAN

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Damai Sejahtera untuk kita semua, Om Swastyastu, Namo Buddhaya.

Klik Untuk Melihat
2898 Views

Dihadapan Para Pegiat Seni Rampak Gondang, Kang Hasan Siap Majukan Seni Jabar

Bakal Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin disambut dengan seni Rampak Gondang saat melakukan kunjungan di Dusun Citembong, Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Selasa (30/1/2018).

Pria yang karib disapa Kang Hasan yang notabene dekat dengan dunia seni ini mengatakan, bahwa seni sudah menjadi bagian dari dirinya sehingga kemajuan seni di Jawa Barat akan menjadi prioritasnya.

“Saya ini orang seni, Jangan ragu ngajak saya ke tempat kesenian dan saya siap memajukan seni di Jawa Barat,” kata Kang Hasan.

Kang Hasan yang juga aktif sebagai ketua di berbagai sanggar seni itu memaparkan, banyak seniman sunda yang keliling dunia untuk memperkenalkan kesenian sunda. Menurutnya, Kesenian dan budaya itu mahal yang harus dijaga dan dilestarikan sebagai identitas bangsa.

“Orang luar itu banyak yang suka dengan kesenian kita (Sunda), ada yang diundang ke Jepang, Korea Selatan dan negara lainnya,” paparnya

Selain itu, politisi yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini pun berharap, agar berbagai kesenian sunda yang berkembang di desa tersebut bisa menjadi atraksi wisata untuk menunjang kawasan pantai pangandaran sehingga kunjungan wisatawan ke Pangandaran meningkat dan berdampak baik pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitarnya.

“Pangandaran kan juga terkenal dengan wisatanya, kesenian sunda bisa turut meramaikan sebagai atraksi seni budaya, ekonomi masyarakat juga bisa berkembang,” tuturnya.

Sebelum pamit, Kang Hasan sempat diajak untuk ikut menari kesenian Ronggeng Gunung dengan tabuhan musik khas sunda. Pria yang juga mahir menabuh gendang dengan lues menari bersama masyarakat. mediasiber.com

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply