2620 Views

Masyarakat Nelayan di Subang Deklarasi Dukung Duet Kang Hasan-Kang Anton

Relawan yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Nelayan untuk Hasanuddin dan Anton Amanah atau Jaman Hasanah mendeklarasikan dukungan untuk Pasangan Bakal Cagub-Cawagun Jawa Barat TB. Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charlyan (Kang Anton).

Nurodi, Ketua Relawan Jaman Hasanah mengatakan masyarakat nelayan yang berada di daerah pantura siap memenangkan Pasangan Jendral itu ke Jawa Barat satu.

“Kami komit mendukung Kang Hasan dan Kang Anton hari ini di pantura, Jawa Barat” ungkapnya saat memberikan sambutan di Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang. Rabu (24/1/2018).

Nurodi menambahkan, masyarakat nelayan meminta agar mereka lebih diperhatikan kedepan seperti kebutuhan dasar, infrastruktur, pemberdayaan nelayan hingga budidaya ikan.

“Penguatan Kelembagaan bagi nelayan seperti koperasi atau kelompok usaha nelayan juga perlu diperhatikan” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kang Hasan mengaku pemerintah memiliki utang kepada nelayan untuk mensejahterakannya.Nelayan sejatinya memiliki peran besar dalam kiprahnya di Jawa Barat. “Kita kadangkala lupa, bahwa mereka ini betkontribusi pada kehidupan kita sehari hari, ” jelas Kang Hasan.

Bukan pertama kalinya Kang Hasan menyapa masyarakat nelayan di daerah tersebut. Seperti kedatangannya beberapa waktu lalu, keinginannya masih sama, ingin kehidupan nelayan lebih baik lagi serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan nelayan terpenuhi.

“Saya kesini sudah dua kali, potensi udang dan hasil laut lainnya cukup bagus. dan harus berdampak peda kehidupan nelayanyang lebih baik” tegasnya.

Salahsatu langkah yg akan dilakukan Kang Hasan adalah dengan memberikan infrastruktur nelayan dan permodalannya. Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan sempat ikut dalam pelelangan hasil laut seperti udang dan ikan hingga melempar jala di tambak udang yang dimiliki oleh masyarakat sekitar.

Sebelumnya, Kang Hasan berkunjung ke pasar Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Melihat kondisi pasar sekaligus menyapa para pedagang serta pengunjung pasar. TRIBUNNEWS.COM

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply