1350 Views

Maksimalkan Saksi Dilapangan, DPC PDI-P Garut Gelar Training of Trainer

Partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar Training of Trainer (TOT) pembentukan pelatih saksi dengan tujuan nantinya akan melakukan pelatihan. Untuk saksi yang sudah terbentuk dari PDI-P ada 4.719 orang saksi di masing masing TPS di Kabupaten Garut.

Kegiatan ini dihadiri pasangan calon (Paslon)bupati dan wakil bupati Garut Iman Alirahman dan Dedi Hasan Bahtiar ,

“selain itu hadir wakil ketua Dewan pimpinan Daerah (DPD) PDI-P propinsi Jawa barat H Memo Hermawan,Ketua DPC PDI-P Kab Garut Lina Rohayati,Kemudian Sejumlah Anggota DPRD Garut fraksi PDI-P diantaranya Yudha Puja Turnawa,Juju dan lainnya.

Sementara Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI-P Garut sekaligus panitia penyelenggara, Yuyus Juliana Kartawirja menyampaikan keterangan bahwa  acara tersebut  digelar untuk memaksimalkan peran saksi dilapangan “Maka PDI-P melaksanakan pelatihan,” ujar Yuyus, Minggu (21/01/2018) di lokasi acara hotel Augusta, jl Cipanas Kab Garut.

Para peserta yang dilatih jadi saksi permanen di pemilukada dari pibup, pigub dan pilpres juga pileg 2019, selanjutnya saksi diambil 4 orang dari per PAC .

Hal itu, sambungnya, untuk memaksimalkan peran saksi di setiap TPS kemudian usia dengan maksimal 50 tahun atau kurang.selain itu seorang saksi harus memiliki kemampuan karena yang diperlukan harus berkonsentrasi tinggi.

Saat ini Acara masih berlangsung samapi sore selesai Minggu (21/01). JABARZONE.COM

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply