1846 Views

TB Hasanuddin: Rakyat Jabar harus makan dari produksi sendiri

Bakal calon Gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanuddin atau Kang Hasan berjanji akan meningkatkan ekonomi kerakyatan yang ada di Jawa Barat. Menurutnya, harga bahan pokok harus kebeli oleh rakyat Jawa Barat.

Salah satunya, kata dia, melalui peningkatan produktifitas pangan seperti beras. Sehingga, lanjutnya, kedaulatan pangan di Jawa Barat bisa terwujud

Kang Hasan menambahkan, kebijakan Impor yang selama ini dilakukan perlu dipertimbangkan kembali mengingat potensi besar yang dimiliki Jawa Barat akan mampu mewujudkan swasembada pangan. Selain itu, serta kesejahteraan masyarakatnya pun terjamin.

“Produksi beras harus ditingkatkan, rakyat Jawa Barat harus makan dari produksi sendiri, kalau bisa beras impor di pertimbangkan ulang karena berpengaruh terhadap pasar dan kesejahteraan petani,” ujar Kang Hasan usai melakukan blusukan ke Pasar Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jumat (19/1).

Kabupaten Majalengka merupakan salah satu daerah produktif di Jawa Barat, dimana produksi beras bisa mencapai 750 ribu ton per tahun yang melebihi kebutuhan masyarakat Majalengka per tahunnya. Selama berada di Pasar, Kang Hasan menyusuri jalan sempit dan dikerubuni pedagang untuk diminta berfoto bersama.

Salah satu pedagang yang enggan disebutkan namanya mengaku bahagia karena bisa bertemu langsung calon Pemimpin Jawa Barat. “Alhamdulillah ada calon Gubernur ke sini (pasar) semoga sukses ya pak,” tuturnya. MERDEKA.COM

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply