1596 Views

Kang Hasan: Ini Tanggung Jawab dan Amanah

Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanuddin membeberkan awal mula dirinya ditunjuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jabar.

Menurutnya, jelang tahapan Pilkada 2018 dimulai, sudah muncul dirinya sebagai calon kuat di internal PDI Perjuangan di beberapa daerah. Namun, ia diperintahkan agar sosialisasi melalui spanduk dan baligho itu tidak dilanjutkan.

Dikatakan pria yang akrab disapa Kang Hasan ini, ia ditunjuk pada malam hari sehari setelah tiba dari tanah suci (umroh). Usai umroh, lanjut Kang Hasan, mendapatkan telepon dari Jakarta agar segera menghadap Ibu Megawati.

“Saya datang ke rumah Ibu Megawati pada malam hari, kemudian Ibu menceritakan kondisi Pilgub di Jawa Barat dan menunjuk saya untuk maju sebagai Calon Gubernur,” ungkap Kang Hasan saat acara sillaturahmi dengan puluhan komunitas di Bumi Perkemahan Pancasila kabupaten Cirebon, Kamis (18/1).

Ia mengatakan, secara spontan hendak menolak dengan alasan bagaimana kalau diberikan ke yang lain saja. Selama ini sudah banyak orang antri untuk duduk sebagai orang no 1 di Jawa Barat melalui PDI Perjuangan.

“Namun Ibu tetap meminta saya untuk menjalankan amanah dan berpesan titip Jawa Barat,” tukas Kang Hasan.

Menurutnya, jabatan sebagai Gubernur itu tugas yang sangat berat. Maka, lanjut Kang Hasan, ketika ia ditunjuk untuk maju di Pilgub Jawa Barat, satu sisi bersyukur di sisi lain juga mesti berhati-hati karena ujian.

“Ketika amanah datang, maka Alhamdulillah dan Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, karena ini tugas berat,” tukas Kang Hasan.

Tapi karena Ibu meminta, lanjutnya, akhirnya beliau mengatakan ke Ibu Megawati akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan sesempurna mungkin.

“Sisa hidup saya hanya untuk kepentingan rakyat. Waktu itu saya tidak tanya siapa wakil saya, tapi akhirnya Ibu mempertemukan saya dengan pak Anton Charliyan. Dalam sebuah acara, saya mengenakan pakaian adat,” paparnya.

Diawal pertemuan, Kang Hasan mengajak kader, pancasilais dan puluhan perwakilan komunitas yang hadir untuk terus berjuang mensukseskan pilgub Jawa Barat.

“Jika saudara-saudara bertekad kuat maka insya Allah Kun fa yakun,” pungkasnya mengutip sebuah ayat suci Al-Qur’an. RMOLJABAR.COM

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply