1870 Views

PDI Perjuangan bidik suara pemilih pemula di Pilkada Jabar

PDI Perjuangan menyasar pemilih pemula untuk mendongkrak suara TB Hasanuddin dan Anton Charliyan di Pilgub Jabar. Untuk sosialisasi, mereka mengandalkan organisasi sayap partai, Banteng Muda Indonesia (BMI).

Ketua tim pemenangan Pilgub Jabar dari PDIP, Abdy Yuhana mengatakan ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi didapuk menjadi penanggung jawab pergerakan sayap partai.

“Perhitungan kami, persentase pemilih pemula itu sangat banyak, dan kami menyasar 30 persennya,” katanya saat ditemui usai konsolidasi dengan BMI di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Minggu (14/1).

Dipilihnya Ineu sebagai ketua diyakini bisa memudahkan pergerakan setiap anggota. Ineu pun dinilai punya modal sosial tinggi sebagai ketua DPRD Jabar.

Setiap anggota yang tersebar di 27 Kabupaten Kota di Jabar dipastikan berusia muda. Sesuai dengan target raihan suara.

“Usianya antara 18 sampai yang paling tua itu 30 tahun. Mereka harus menguasai bidang IT, khususnya media sosial,” ucapnya.

Media sosial menjadi salah satu medium yang diandalkan untuk mengimbangi pergerakan di darat. Itu dilakukan untuk menangkal dan mencegah kampanye hitam di Internet.

Abdy optimistis raihan suara bisa unggul dibandingkan dengan pasangan lain. Apalagi, basis kekuatan dan kantong suara PDIP diklaim sudah tersebar di seluruh daerah.

“Kantong suara kami sudah tersebar. Di wilayah pantai utara, seperti Cirebon kami kuat, di wilayah Selatan di Kabupaten Pangandaran kami kuat, dan di wilayah cekungan Bandung juga solid,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ineu menyatakan semua anggota akan bergerak maksimal pada Senin (15/1).

“Selain mengenalkan ketokohan calon yang kami usung. Kami juga sudah menyiapkan isu yang bisa merangkul anak muda. Itu rahasia,” ucapnya sambil tertawa. Merdeka.com

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply