1311 Views

HUT PDIP ke-45, TB Hasanuddin Ingin Kemenangan di Pilgub Jabar 2018 Jadi Kado Terbaik

Bakal calon Gubernur Jawa Barat Mayjen (Purn) Tubagus Hasanuddin siap memenangkan kontestasi Pilgub Jabar 2018. Kemenangan itu akan menjadi kado ulang tahun untuk PDIP yang hari ini tepat berusia 45 tahun.

“Kami baru selesai upacara dalam rangka HUT PDIP ke-45. Usia sudah cukup matang dan insya Allah di ultah ke-45 akan kita persembahkan kemenangan di Jabar,” kata Hasanuddin usai memimpin upacara peringatan HUT PDIP ke-45 di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung melalui siaran pers, Rabu, 10 Januari 2018.

Siang ini, PDI Perjuangan akan menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan agenda Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP Jabar untuk menetapkan Pasangan Calon Kepala Daerah Mayjen (Purn) TB Hasanuddin dan Irjen (Purnawirawan) Anton Charliyan. “Rakerdasus itu mengumpulkan seluruh struktur partai sampai tingkat kecamatan dan ranting,” ujar Hasanuddin.

Namun, kata Hasanuddin, pada saat Rakerdasus struktur partai tidak bisa hadir seluruhnya dari 27 kota/kabupaten. Pasalnya, di beberapa kota/kabupaten ada kader PDIP yang melaksanakan pendaftaran calon kepala daerah.

“Tapi mungkin kami tidak bisa full, karena sebagian di beberapa kabupaten/kota sedang melaksanakan pendaftaran di KPU masing-masing,” ucap dia.

Setelah rapat itu, Hasanuddin akan langsung menuju KPU Jabar bersama Anton Charliyan untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pilgub Jabar 2018.

Tidak aneh-aneh

Perayaan HUT ke-45 PDI Perjuangan ini digelar persis pada tanggal pendirian, yakni 10 Januari. Peringatan hari jadi PDI Perjuangan ini mengusung tema “Pancasaila Bintang Penuntun Indonesia Raya”. Hadir pada upacara Sekjen DPD PDI Perjuangan Jabar, Abdy Yuhana, Ketua DPDR Jabar Ineu Purwadewi Sundari serta kader PDIP Jabar. Bakal calon wakil gubernur Jabar dari PDIP Irjen (Purnawirawan) Anton Charliyan tidak hadir dalam syukuran kali ini.

“Harus diyakinkan, kita akan memberikan kado terbaik bagi PDIP baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” kata Hasanuddin.

Sebelumnya, nama Hasanuddin tidak masuk dalam radar kader yang akan diusung PDIP di Jabar. Pasalnya, Hasanuddin tidak turut serta mengikuti penjaringan internal partai untuk bakal calon Pilgub Jabar.

Hasanuddin mengaku, tidak ada persiapan khusus pada saat pendaftaran ke KPU Jabar. Ia hanya akan membawa 100 orang untuk ikut mengantar sesuai jumlah yang diizinkan KPU.

“Tidak ada (momen). Kami diizinkan 100 orang dan mungkin kita akan menggunakan 2 bus. Tidak ada hal yang khusus, tidak ada upacara yang aneh-aneh. Kami biasa-biasa saja,” ujar dia.

Dia menambahkan, urusan berkas persyaratan yang akan diserahkan saat mendaftar telah lengkap. Termasuk bukti Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang sudah ia laporkan 2 kali kepada lembaga anti rasuah.

“Lengkap, saya sampaikan LHKPN saya lengkap. Begini, boleh dibuka di online KPK. Tapi tidak pakai TB, Hasanuddin (saja), karena waktu di KTA Hasanuddin. Saya ketika masih anggota DPR tahun 2010 menyerahkan. Kemudian, setelah itu tahun 2014 waktu anggota DPR periode ke dua menyerahkan, lengkap,” ucap Hasanuddin.

Usai do’a bersama, Hasanuddin yang juga Ketua DPD PDIP Jabar, memimpin acara potong tumpeng dan menyerahkannya bukan kepada kader. Tetapi kepada salah satu wartawan yang hadir mengikuti acara syukuran. PIKIRAN-RAKYAT.COM

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

2 Responses to "HUT PDIP ke-45, TB Hasanuddin Ingin Kemenangan di Pilgub Jabar 2018 Jadi Kado Terbaik"

  1. Kelanaria Posted on 01/11/2018 at 2:07 pm

    Semoga di ulang thun yag ke45 pdip berjaya selalu Amin ya”robbi

Leave a Reply