2151 Views

Daftar Pilgub Jabar, TB Hasanuddin-Anton Charliyan Jadi yang Terakhir

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar. Mereka menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU di Jalan Garut, Kota Bandung, Rabu (10/1/2018).

Pasangan Hasanah (Hasanuddin-Anton Amanah) datang menggunakan mobil jip terbuka sambil mengenakan busana putih hitam. Mereka tiba di Sekretariat KPU Jabar sekitar pukul 15.40 WIB dan disambut kesenian Longser serta Tatakolan.

Prosesi penyambutan dengan adat tradisional itu sama dengan kandidat lain yang sebelumnya mendatangi KPU Jabar untuk mendaftarkan diri sebagai peserta di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Pasangan Hasanah hadir di KPU Jabar didampingi Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pariera, Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar Abdy Yuhana, Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar Waras Wasisto, sejumlah pengurus DPP dan DPD serta pendukung sekitar 100 orang.

Suasana ceria tampak saat pasangan itu akan melakukan pendaftaran. Pasalnya, Ketua KPU Jabar beberapa kali melontarkan candaan untuk mencairkan suasana. Menurut Hasanuddin, suasana kebatinan yang nyaman ini mesti terus dijaga selama jalannya proses Pilgub Jabar.

“Suasana seperti ini harus terus dilanjutkan. Kami mohon izin kepada rakyat Jabar untuk mengikuti kontestasi pilkada. Kami akan menuruti segala aturan yang ada. Semoga pilkada yang akan datang aman, damai, ceria dan penuh kegembiraan,” kata Hasanuddin.

Sedangkan, bakal calon wakil gubernur Jabar, Anton Charliyan berterima kasih atas sambutan yang dilakukan KPU dan Bawaslu. Dirinya menginginkan agar pesta demokrasi tersebut berlangsung sehat, tidak ada kampanye hitam, hoax maupun fitnah, tapi lebih ke beradu gagasan.

“Jangan sampai persatuan dan kesatuan masyarakat tercerai berai. Pilgub Jabar harus menjadi contoh untuk pilkada lainnya, karena Jabar terkenal ramah, santun, silih asah, silih asih, dan silih asuh. Masyarakat Jabar sudah lebih pintar dan cerdas, mari wujudkan demokrasi yang santun,” ujar Anton. INEWS.ID

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply