2300 Views

Pilgub Jabar, PDI Perjuangan Siapkan Skenario Usung Kader Sendiri

Setelah Partai Gerindra menentukan calon gubernur yang akan diusung dalam Pilgub Jabar, kini tinggal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang belum menentukan sikap politiknya. PDIP masih menggodok tiga nama bakal calon yang akan didukung dalam Pilgub Jabar. Sebagai partai yang bisa mengusung calon sendiri, partai berlambang banteng itu memilih santai dan tidak ingin mengambil keputusan buru-buru.

Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana mengaku, partainya punya skenario sendiri dengan komposisi memasangkan kader dan non kader.

“Sudah ada tiga nama (bakal calon yang akan diusung). Menunggu keputusan DPP,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (12/12/2017).

Tiga nama itu didapatkan dari hasil evaluasi, survei, konsultasi publik dan penjaringan.

“Kami punya skenario sendiri. Tidak mencampuri dan intervensi partai lain. Pokoknya ada tiga figur (yang masih diseleksi) hasil dari survei, konsultasi publik, penjaringan,” imbuhnya.

Meski sudah punya skenario, namun PDIP tidak menutup kemungkinan berubah haluan. PDIP memperhatikan dinamika yang akan terjadi. Selain itu, belum ada pasangan calon yang sudah pasti maju.

“Partai yang lain juga masih dinamis, belum ada paket pasangan yang firm maju. Masih ada waktu. PDIP punya waktu untuk nanti menyampaikan nama yang akan diusung,” terang Abdy. MERDEKA.COM

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply