2679 Views

PDI Perjuangan Godok Tiga Nama yang akan Diusung di Pilgub Jabar

PDIP telah mengerucutkan sejumlah nama hasil Curah Gagasan yang nanti diusung dalam Pilgub Jabar 2018. Dari tujuh nama yang hadir pada acara tersebut, tiga nama kini digodok elite partai di tingkat pusat.

Sebagaimana diketahui, pada 25 Oktober lalu PDIP menggelar Curah Gagasan. Hadir dalam acara itu sejumlah tokoh Jawa Barat mulai dari Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa, Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarnoputri, mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan, Bupati Majalengka Sutrisno, Abdy Yuhana, Agung Suryamal dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Sementara dua tokoh lain yang juga diundang yakni Netty Prasetyani istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tidak hadir karena ada agenda lain.

Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana menjelaskan dari sejumlah nama yang hadir itu sudah menkrucut menjadi tiga nama. Rencananya pada pertengahan November ini partainya akan mengumumkan siapa yang jadinya diusung di Pilgub Jabar 2018.

“Berdasarkan tadi curah gagasan akhirnya sudah mengkerucut. Dari yang datang kemarin sekarang menjadi 3-4 nama yang masih digodok DPP,” kata Abdy, saat dihubungi, Kamis (2/11/2017).

Meski begitu, Abdy masih enggan membeberkan siapa nama-nama tersebut. Karena kini telah menjadi kewenangan DPP.

“Sekarang namanya masih belum kita buka. Namun yang jelas sudah mengkerucut dari 7 sekarang sudah ada 4-3. Nama itu tentunya kewenangan DPP. Kita belum berani juga (mengumumkan),” ucap Abdy.

Bila tidak ada kendala, tambah dia, DPP partai akan mengumumkan nama yang akan diusung pada pertengahan atau akhir bulan ini. “Rencana pertengahan atau akhir akan diumumkan siapa yang akan diusung,” tandasnya. detik.com

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply