1821 Views

Ketua Umum Ibu Hj. Megawati Berencana Hadiri Hari Sumpah Pemuda di Bandung

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan menghadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017, yang akan dilaksanakan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, pada Sabtu (28/10).

“Rencananya atau dijadwalkan Ibu Megawati Soekarnoputri akan hadir pada Peringatan Sumpah Pemuda yang digelar DPP Partai, di Kota Bandung, tempat di Bandung di Gedung Sabuga,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana, ketika dihubungi melalui telepon, Jumat (27/10).

Abdy mengatakan selain itu sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan seperti Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kepemudaan Sukur H Nababan, Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi Djarot Syaiful Hidayat dan Wakil Sekjen Bidang Internal Utut Adianto juga akan hadir pada acara tersebut.

“Pada acara besok juga akan ada deklarasi kebangsaan dan kalau ada Ibu Megawati maka beliau dijadwalkan akan memberikan orasi pada acara besok,” kata dia.

Selain itu, lanjut Abdy, pada acara tersebut juga akan menampilkan parade kebudayaan dan berbagai atraksi kesenian nusantara. “Kita ingin menampilkan budaya Indonesia yang ragam, dengan menyesuaian dengan kondisi saat ini atau yang dikenal dengan generasi milenial,” kata dia.

Melalui acara tersebut, menurut dia, PDI Perjuangan ingin mengajak generasi muda agar bisa menjaga keragamaan yang ada di Indonesia. “Kami ingin Sumpah Pemuda itu bisa dimaknai dengan bagaimana tentunya menjaga keragaman yang ada di Indonesia oleh para generasi milenial dan semangat perubahan zaman yang ada saat ini tidak harus melunturkan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme,” kata dia. REPUBLIKA.CO.ID

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply