1271 Views

HASTO KRISTIYANTO APRESIASI KEGIATAN KONSOLIDASI ORGANISASI DPC PDI PERJUANGAN KABUPATEN CIREBON

PDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI PERJUANGAN Kabupaten Cirebon, menggelar Konsolidasi Organisasi di GOR Suryanegara Pamijahan Kec. Plumbon, Sabtu (16/09). Kegiatan yang melibatkan struktural Partai (DPC, PAC dan Ranting Se-Kabupaten Cirebon), jajaran Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Cirebon dan Provinsi Jawa Barat ini serta jajaran pengurus DPD, Badan dan Sayap Partai ini, dihadiri oleh Sekjen DPP PDI PERJUANGAN, Ir. Hasto Kristiyanto, MM dan Dr. Andreas Hugo Pereira, Ketua Bidang Pembangunan Manusia & Kebudayaan DPP PDI PERJUANGAN.

Dalam arahannya, Hasto Kristiyanto mengingatkan, bahwa setiap kader harus menyadari kapasitasnya sebagai Petugas Partai, sehingga secara konsisten melakukan kerja-kerja politiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, menjaga soliditas dan mengedepankan semangat gotong royong. “Jika terjadi permasalahan, selesaikanlah dengan cara musyawarah dan duduk bersama” papar Hasto.

Menurut Hasto, konsolidasi seperti ini diperlukan untuk menguatkan koordinasi dan soliditas Partai. “Baik dalam rangka bersinerginya Tiga Pilar (Struktural Partai, Legislatif dan Eksekutif–red) yang komprehensif dan terarah dalam menjalankan kerja-kerja politiknya, maupun terkait dengan eksistensi Partai sebagai kekuatan yang efektif “ lanjut Hasto Kristiyanto seraya memberikan apresiasi khusus terhadap kegiatan konsolidasi di Kabupaten Cirebon yang menurutnya memiliki kekhasan tersendiri.

Senada dengan Hasto, Andreas Hugo Pereira menegaskan tentang pentingnya menjaga dan mempertahankan soliditas, solidaritas, dan mempertahankan kemenangan pada setiap kontestasi politik. “Kita harus kompak, dalam menyinergikan semua kekuatan yang ada, dan mengedepankan gotong royong” ungkap Andreas. Sementara itu, Ketua DPC PDI PERJUANGAN Kabupaten Cirebon, H. Mustofa, SH mengingatkan, bahwa di setiap kontestasi di Kabupaten Cirebon PDI PERJUANGAN selalu dapat memenangkannya.

Tetapi kemenangan tersebut, lanjut Mustofa, tidak dibarengi dengan hasil yang maksimal. Mustofa mencontohkan, pada Pemilu Legislatif 2009, PDI Perjuangan mendudukkan kadernya sebanyak 14 orang di DPRD Kabupaten Cirebon. Sementara pada Pemilu Legislatif 2014, meski masih bertahan sebagai pemenang, tetapi jumlah keterwakilan di legislatif berkurang 3 kursi dan hanya mendudukan 11 legislator.

Salah satu penyebabnya, adalah minimnya kontribusi petugas partai di eksekutif dalam membantu perolehan suara. Pada bagian lain politisi yang akrab disapa Jimus ini menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada para pengurus struktural (DPC, PAC dan Ranting), Badan dan Sayap Partai, serta Tim Satgas Cakrabuana atas suksesnya kegiatan konsolidasi ini. “Terima kasih atas kegotongroyongan yang dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga acara yang dihadiri Pak Sekjen ini berjalan dengan lancar”papar Jimus. Lebih lanjut Jimus meyakini, bahwa kesuksesan kegiatan ini menjadi salah satu indikator obyektif bagi DPP Partai dalam menentukan rekomendasi. “Saya yakin, DPP akan memberikan rekomendasi kepada orang yang paham terhadap fatsun partai, yang loyal dan sungguh-sungguh dalam membesarkan partai”pungkas Jimus. ** bung suy

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply