1641 Views

SOPHI ZULFIA, SH, MH PIMPIN KEGIATAN PANEN RAYA MSP

PDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Ketua Bidang Buruh Tani dan Nelayan DPP PDI Perjuangan, Ir. Mindo Sianipar menyatakan, para petugas partai harus mendukung pencapaian Kedaulatan Pangan yang kini tengah diperjuangkan para aktivis MSP. “Para Gubernur, Bupati, Walikota, anggota Fraksi DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, wajib menyukseskan program MSP,” tegas Mindo di hadapan pengurus MSP, petani MSP dan undangan yang hadir pada acara Panen Raya di Desa Guwa Lor Kec. Kaliwedi Kab. Cirebon, Jumat pagi (18/08).

Mindo yang hadir mewakil Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri itu menegaskan, negara akan semakin maju jika kedaulatan pangan benar-benar terwujud. Karenanya, berkualitasnya dunia pertanian kita menjadi tugas bersama untuk mewujudkannya. “Benih MSP karya Pak Surono Danu ini, adalah alternatif terbaik untuk mewujudkan hal itu”tegas Mindo.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Panen Raya, Sophi Zulfia, SH, MH mengatakan, di tengah gagal panen yang melanda para petani saat ini, para petani MSP dengan penggunaan bibit MSP 13 bisa bertahan dan dapat memanen dengan hasil yang menggembirakan. “Hal ini membuktikan, bahwa benih MSP memiliki keunggulan tersendiri,” ungkap Sophi.

Politisi perempuan yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Cirebon ini menambahkan, di samping memiliki daya tahan yang baik, benih MSP juga menghasilkan panenan yang lebih banyak dan berkualita dibanding lainnya. “Untuk di Guwa Lor, para petani MSP menggunakan jenis MSP 13. Dan hasilnya sangat memuaskan,”katanya.

Terkait dengan dipercayanya Kabupaten Cirebon sebagai Pilot Project penanaman padi MSP, Sophi mengungkapkan kebahagiannya. Ïni penghormatan yang luar biasa bagi kami. Karena itu tidak akan kami sia-siakan kesempatan baik ini,”ungkap aktivis MSP yang membidang Advokasi MSP Kabupaten Cirebon sambil meminta dukungan pihak-pihak terkait untuk ikut menyukseskannya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Panen Raya ini dihadiri perwakilan dari MSP Demak, Situbondo, Klaten, Brebes, Kuningan, Majalengka dan lain-lain. “Hadir pula Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H. Mustofa, SH, Bupati Sunjaya Purwadi Sastra, kandidat Wakil Bupati Cirebon Selly A. Gantina, dan tokoh-tokoh lainnya,” papar Sophi. Secara khusus, Sophi menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua Umum MSP, Bambang Mujiarto, ST, atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. ** bung suy

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply