2022 Views

KRU BSPN JABAR PIMPIN EKSPEDISI PENGIBARAN MERAH PUTIH 1000 METER DI PUNCAK GUNUNG CIREMAI

PDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Sukses mengibarkan Bendera Merah Putih sepanjang 500 meter di puncak Gunung Ciremai pada tahun lalu, ternyata tak membuat sekumpulan anak muda pencinta alam yang tergabung dalam Kaldera ini puas. Bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-72, mereka kembali menggelar ekspedisi yang sama.

Bedanya, kali ini bendera yang dikibarkan dua kali lebih panjang dari sebelumnya, yakni 1000 meter. Adalah Sutris Wantono, S.Sos, sebagai salah satu penentu kesuksesan terselenggaranya kegiatan monumental tersebut. Ketua Biro Daperti BSPN DPD PDI PERJUANGAN Jawa Barat ini, berposisi sebagai Penanggung Jawab kegiatannya. “Dengan kegiatan ini kami mengharapkan dan mengajak seluruh masyarakat indonesia untuk tetap mencintai Bendera Merah Putih” ungkap Sutris Wantono sesaat usai pendakian, Kamis malam (17/08).

Dikatakan Sutris, kegiatan seperti ini dilakukan bukan karena mengejar prestisius. Lebih esensial dari itu, lanjutnya, bertujuan untuk memperkuat rasa cinta kepada NKRI dengan wujud mencintai Sang Merah Putih, sebagai bentuk pengabdian nyata kepada Republik Indonesia. “Kami pun berharap, masyarakat dapat menjauhi hal-hal dapat memicu perpecahan” tandasnya dan menegaskan, paham atau ideologi lain harus kita tolak, karena kita putra putri Indonesia sudah bersepakat Berbahasa Satu, Berbangsa Satu, yaitu berbahasa dan berbangsa Indonesia yang berasaskan PANCASILA, NKRI, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pengibaran Merah Putih seribu meter di puncak Ciremai ini, diikuti seratus orang dari gabungan Sispala, antara lain : Sispala Mayura (SMK N 1 Jamblang), Tapak SMANJA (SMAN 1 Jamblang), Sispala Jagat (SMA 1 Plumbon), SMK Islamic Center, dan SMAN Ciwaringin.

“Kegiatan ini mendapatkan support dari Polres Cirebon, DPRD Kabupaten Cirebon, Disbudparpora, Cirebon Sultana, Kalandra, Pos Outdoor service, Jalur Linggasana, dan Quechua”papar mantan Ketua Umum FKMC (Forum Komunikasi Mahasiswa Cirebon) Se Bandung Raya ini sambil menambahkan, di samping dirinya turut pula menjadi kunci sukses kegiatan yakni Hamzah Maulana Yusuf S.Pd (Ketua Pelaksana) dan Faradila Dhani (Komandan Kaldera). “Selain kami, para pendaki lain yang kebetulan sama-sama mendaki Ciremai, ikut pula menyukseskan”pungkas Sutris Wantono. ** suyana syafeí

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply