486 Views

HUT RI , PDI Perjuangan Jabar Gelar Pesta Rakyat

Peringati HUT RI ke-72, PDI Perjuangan Jawa Barat menggelar berbagai lomba khas Agustusan di kantor DPD Jalan Pelajar Pejuang 45 Bandung, Kamis(17/8). Kegiatan ini tak hanya melibatkan pengurus DPD PDI Perjuangan tetap juga kader, sayap partai dan warga masyarakat.

“Dalam peringatan HUT RI ke-72 ini, PDI Perjuangan sebagai generasi penerus bangsa tetap memelihara nilai luhur dan nasionalisme yang telah diperjuangkan generasi terdahulu,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Abdy Yuhana, disela kegiatan.

Menurutnya, kemerdekaan sebagai hasil perjuangan revolusi kemerdekaan Indonesia adalah manifesto untuk hidup bebas dari penjajahan, bebas dari penindasan dan bebas untuk menentukan nasib bangsa sendiri secara berdaulat.

“Perjuangan terus tertanam dalam jiwa. Impilikasinya, saat ini kami berjuang mempersiapkan kader-kader terbaik pada pilkada serentak di 16 kota kabupaten. Peringatan HUT RI ini  juga menggairahkan masyarakat untuk mengingat sejarah bangsa bahwa menuju kemerdekaan harus melalui jalan terjal,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Selly Andriany Gantina, mengatakan sesuai instruksi DPP bahwa kegiatan ini harus melibatkan masyarakat sekitar.

Karena itu, pihaknya melibatkan warga sekitar DPD Jabar untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan peringatan HUT RI ke-72 ini yang merupakan Pesta Rakyat.

“Tahun ini sesuai instruksi DPP kami tidak mengadakan upacara bendera di DPD tetapi bisa dilakukan di instansi terdekat. Untuk kegiatan peringatan HUT RI yang digelar di DPD seluruhnya melibatkan kader partai, masyarakat dan generasi muda untuk menularkan semangat perjuangan dan menumbuhkan semangat nasionalisme,” tandasnya. RMOLJABAR

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply