1592 Views

Sembilan Orang Telah Mendaftar Ke DPC PDIP Kab.Sumedang

PDI Perjuangan buka peluang kepada kader partai dan masyarkat umum untuk mendaftar menjadi petarung di Pilkada Sumedang 2018 mendatang,setidaknya sampai hari ini telah 9 orang yang telah mendaftar ke DPC PDIP kab.Sumedang baik dari internal partai maupun eksternal partai PDI Perjuangan.

Menurut pantauan elJABAR.com , pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Sumedang melalui jalur partai PDI Perjuangan, banyak pendaftar yg sudah mengambil formulir pendaftaran dan bahkan ada dua orang yang sudah mengembalikan formulir pendataran, yakni, Irwansyah putra dan Agus welianto.

Sisa waktu pendaftaran tidak menutup kemungkinan akan banyak pendaftar yg datang, hari ini saja ada dua pendaftar dari internal partai PDIP yaitu Dadang Rohmawan dan Dadang Romansyah.

Tentu saja hal ini telah memperlihatkan kalau PDI Perjuangan adalah Partai yang Demokrasi siapapun memiliki hak yg sama, disini terlihat banyak kader PDI Perjuangan yang siap bertarung untuk kemenangan partai berlambang banteng ini,ujar Ketua Bapilu DPC PDIP Atang Setiawan kepada eljabar.com ,Rabu (31/05/2017).

Lanjut Atang, menurut dia, Lebih banyak pendaftar ,tentu saja baik karena banyak pilihan,mekanismenya akhirnya bukan kewenangan DPC PDIP Kab. Sumedang.

kami membuka pendaftaran sesuai mekanisme arahan dari partai,dengan membuka kesempatan bukan hanya kepada kader partai saja, tetapi membuka bagi seluruh lapisan masyarakat,kita terima dan jaring di DPC, dan nanti akan kita serahkan ke DPD dan DPP,dan nanti yang memutuskan calon yang akan diusung yaitu DPD dan DPP.“Kata dia.

Ditambahkannya,semua kandidat gradenya sama, tidak ada kanditat yang menonjol,tetapi yang penting kandidat itu mampu melarutkan kebijakan partai,tidak tersandung masalah hukum, kesiapan sisi dukungan,“ujarnya.

Atang Setiawan menambahkan,pihaknya berharap akan ada keseimbangan antara pendaftaran dari internal dan eksternal partai, sehingga akan banyak figur yg bisa menjadi pilihan untuk menjadi calon Bupati dan wakil bupati Sumedang yang akan datang, “katanya.“ ELJABAR.COM

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply