1437 Views

Abdy Yuhana: Ini Mekanisme Penjaringan Cagub dan Cawagub PDI Perjuangan

Uu Ruzhanul UlumKilatnews.com – PDIP Jabar melakukan penjaringan bakal calon untuk bertarung di Pilgub Jabar 2018 secara terbuka mulai 20 Mei sampai deng 6 Juni 2017. Sekretaris DPD PDI-P Jabar Abdy Yuhana menjelaskankan hal mendasar terkait penjaringan yang mana DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat telah membuka pendaftaran bakal calon baik dari kader maupun non kader.

Inilah mekanisme penjaringan di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat yang dipaparkan Abdy Yuhana, yaitu.
Pertama, Harus satu nafas, menerima Pancasila sebagai ideologi. Kedua, harus dekat masyarakat kemudian Ketiga, harus diterima publik masyarakat. Keempat, setiap calon harus memiliki karakter dan Kelima Memiliki visi dan gagasan.

Abdy menambahkan, sampai saat ini baru Bupati Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum yang baru datang mengambil formulir ke DPD PDI Perjuangan.

Sebelumnya, DPD PDI-P Jabar sudah melakukan survei internal siapa saja sosok potensial yang bisa memenangkan Pilgub Jabar dan muncul lima nama dalam survei itu.

Abdy menambahkan, setelah mengambil formulir dan mendaftar proses berikutnya adalah proses verifikasi, kemudian proses fit and propertes lalu DPD akan melakukan survei terhadap para calon. KILATNEWS.COM

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply