1847 Views

PDIP Jabar Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Pilkada 2018

PDIP sampai saat ini belum menentukan siapa calon yang akan diusung pada Pilkada serentak tahun 2018 di Jabar, khususnya pada ajang Pilgub. DPD PDIP Jabar kini membuka pendaftaran calon kepala daerah.

Pendaftaran calon kepala daerah di Pilkada serentak 2018 di Jabar dibuka sejak tanggal 20 Mei hingga 6 Juni 2017. Lokasi pendaftaran terletak di sekretariat DPD PDIP Jabar, Bandung.

“Kan didaftar, buka pendaftaran. Siapa saja silakan, mulai 20 Mei sampai 6 Juni. Pendaftaran calon gubernur, calon wali kota, calon bupati dari Jabar,” ujar Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin saat dihubungi, Senin (22/5/2017).

Hasanuddin belum memastikan siapa tokoh-tokoh yang sudah mendaftar sebagai calon kepala daerah. Hal itu karena tanggal pembukaan pendaftaran pada hari libur, Sabtu 20 Mei.

“Karena dibukanya hari Sabtu, mungkin belum ada. Mungkin ada 1 atau 2,” ujar Hasanuddin.

Ketika disinggung siapa calon yang akan diusung PDIP untuk Pilgub Jabar 2018, Hasanuddin enggan berbicara banyak. Ia mengatakan, PDIP belum membahas masalah Pilgub Jabar 2018 meski sudah menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) di Bali.

“Belum ada. Kita belum berbicara ke sana,” ucapnya.

Seperti diketahui, Pilkada 2018 digelar serentak di 171 daerah pada 27 Juni 2018. Adapun daerah di Jabar yang menggelar Pilkada yaitu:

Provinsi
Jawa Barat

Kota
Kota Bekasi
Kota Cirebon
Kota Sukabumi
Kota Bandung
Kota Banjar
Kota Bogor

Kabupaten
Kab Purwakarta
Kab Bandung Barat
Kab Sumedang
Kab Kuningan
Kab Majalengka
Kab Subang
Kab Bogor
Kab Garut
Kab Cirebon
Kab Ciamis
(dkp/imk)

Sumber : Detik.com

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply