1800 Views

H. Yoyo Siswoyo KELUARGA SUMBER INSPIRASI

Hari ini, Sabtu dinihari (20/05), keluarga besar PDI PERJUANGAN Kabupaten Cirebon berduka. Salah seorang kader senior yang juga anggota Fraksi PDI PERJUANGAN DPRD Kabupaten Cirebon, H. Yoyo Siswoyo, berpulang ke Rahmatullah.

Almarhum meninggalkan seorang istri (Ibu Hj. Nining Setianingsih) dan tiga orang anak, masing-masing Rully Anjasmara, ST, Dewi Indraningsih, S.Kom dan Gina Fijriyaningsih ST. Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahannya, menerima semua amal kebaikannya semasa hidup & menempatkannya di tempat terhormat, Amin.. Untuk mengenang kiprah H. Yoyo Siswoyo, berikut ulasan singkat Bung Suyana Syafe’i tentang kiprah almarhum. ** Usia boleh saja dibilang senja, tapi soal spirit kerja ia tak kalah dengan para legislator lainnya yang berusia jauh di bawahnya.

Bahkan, tekadnya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi rakyat, membuat anggota DPRD Kabupaten Cirebon bernama lengkap H. Yoyo Siswoyo ini acapkali lupa waktu; ia pun selalu kerja, kerja dan kerja. Deskripsi tersebut nampaknya tepat disematkan kepada politisi dari PDI Perjuangan tersebut.

Karena bagi Pak Haji (sapaan akrab H. Yoyo Siswoyo), menjadi wakil rakyat memikul tanggung jawab yang amat besar. “Itu konsekuensi sebagai legislator. Bekerja dan memperjuangkan kepentingan rakyat di parlemen,” ungkap peraih suara lebih dari 13 ribu pada Pileg 2014 lalu ini seraya mengungkapkan tekadnya, untuk selalu menebar manfaat bagi umat.

Lebih jauh Wakil Komisi II tak pernah lelah mengajak rekan-rekannya sesama wakil rakyat, agar benar-benar dapat menyatukan persepsi dalam konteks membangun Kabupaten Cirebon menjadi lebih maju. “ Indah rasanya, jika semua pihak bisa satu visi dan satu misi dalam proses membangun daerah. ” papar ayah tiga anak (Rully Anjasmara, ST, Dewi Indraningsih, S.Kom dan Gina Fijriyaningsih ST) dari buah perkawinannya dengan Hajjah Nining Setianingsih. Dalam pandangan Pak Haji, saat ini sudah bukan jamannya hanya Omdo (omong doang—red) berebut pepesan kosong. “ Rakyat menunggu kiprah kita. Jangan cuma punya niat dan itikad, tetapi harus diwujudkan dengan action,” katanya.

Dalam menapaki karir politiknya, H. Yoyo Siswoyo tak lepas dari dukungan keluarga. Baginya, keluarga merupakan sumber inspirasi yang selalu membuatnya kuat, meski diakuinya kondisi kesehatannya kini mulai menurun. “Istri dan anak-anak lah yang membuat saya tetap kuat sampai dengan saat ini. Alhamdulillah, mereka selalu memberikan dorongan agar saya berbuat yang terbaik. Saya bangga kepada mereka,” pungkasnya. ** bang suy

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply