1897 Views

Rakernas PDI Perjuangan di Bali Bahas Pilgub dan Pileg

Pilkada Jawa Barat, ridwan kamilPDI Perjuangan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Inna The Grand Bali Beach Hotel, Sanur, 19-21 Mei mendatang.

Dalam rakernas tersebut akan dibahas persiapan verifikasi partai politik, program partai, termasuk situasi politik nasional dan Pilkada serentak Juni 2018.

“Ada 171 daerah se-Indonesia yang akan menggelar Pilkada serentak 2018. Rinciannya, Pilgub di 14 daerah dan Pilkada di 157 daerah. Rakernas akan membahas juga verifikasi partai,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdy Yuhana, Selasa(16/5).

Akan dibahas pilgub Jabar 2018 dan pilkada serentak di 16 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat.

“Kita akan membahas persiapan dan strategi pemenangan Pilkada serentak 2018, selain juga bahas program partai ke depan,” kata dia.

Dari informasi yang dihimpun, peserta Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan mencapai 1.253 orang. Rinciannya, pengurus DPP sebanyak 27 orang, pengurus DPD Provinsi se-Indonesia (136 orang), pengurus DPC Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia (1.034 orang), serta Badan Organisasi dan  Sayap Partai (56 orang).

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dipastikan hadir dalam rakernas tersebut, sedangkan rencana kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih tentatif.

“Ini adalah hajatan nasional PDIP dalam bentuk konsolidasi. Pesertanya dari seluruh Indonesia, yakni jajaran Ketua dan Sekretaris DPD,” tandasnya. RMOLJABAR

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply