2589 Views

PILGUB JABAR: PDIP Lansir Kemungkinan Ada 5 Tokoh Daftar Jadi Cagub

PDIP dipastikan akan membuka penjaringan Cagub Jabar 2018 pada 20 Mei 2017 mendatang.

Sekretaris PDIP Jabar Abdy Yuhana mengatakan pendaftaran kemungkinan akan diikuti oleh banyak peminat karena menggunakan sistem terbuka.

“PDIP memiliki informan yang berada ditingkat desa hingga kebupaten/kota, dari hasil informen memang yang potensial ada lima nama yang kemungkinan akan mengikuti penjaringan di PDIP,” katanya pada wartawan, Jumat (12/5/2017).

Menurut Abdy, persiapan menjelang penjaringan bakal calon pihaknya melakukan sosialisasi mulai partai dan media masa. Untuk partai pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi daerah yang diikuti oleh seluruh DPC PDIP se-Jabar.

“Untuk pendaftaran bakal calon Gubernur diselenggarakan di sekretariat DPD PDIP Jabar, sementara itu penjaringan kepala daerah kabupate/kota diselenggarakan di masing-masing DPC,” tuturnya.

Menurutnya pendaftaran penjaringan bakal calon ini dilakukan serentak se-Indonesia, kemudian tekait waktu yang dipilih untuk pendaftaran 20 Mei merupakan hari kebangkitan nasional, kemudian 6 juni penutupan pendaftaran penjaringan bertepatan dengan lahirnya mantan presiden Soekarno.

“Waktunya sudah ditentukan oleh pihaknya DPP kita yang berada didaerah tinggal melakukan pelaksaannya,” katanya.

Kemudian tahapan pertama ada pendaftaran kemudian pengecekan adimistrasi, dilanjutkan ke pisikotes dan test and propertes. Siapa saja yang lolos dalam penjaringan tersebut akan diikutikan pada sekolah partai yang diselenggarakan oleh internal partai. Bandung.bisnis.com

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply