1867 Views

PDI Perjuangan Belum Pastikan Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018

Pilkada Jawa BaratPDI Perjuangan belum memastikan untuk mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada Pilgub Jawa Barat 2018 nanti. Sebab partai berlambang kepala banteng ini baru akan mulai menjaring figur yang bakal diusung pada 20 Mei 2017 mendatang.

“Sampai saat ini PDIP belum memiliki pasangan calon yang akan diputuskan,” kata Sekretaris DPD Partai PDIP Jabar, Abdy Yuhana di Bandung, Senin (8/5).

Penjaringan itu nantinya akan mengukur kapasitas figur tersebut untuk bisa didukung PDIP pada Pilgub Jabar tahun depan. Pasca, penjaringan itu barulah hasilnya akan langsung direkomendasikan pada DPP.

Meski Ridwan Kamil sudah diusung NasDem untuk Pilgub tahun depan, namun dia mengakui, nama Wali Kota Bandung ini masuk dalam radar partainya pada penjaringan nanti. Namun kembali dia menegaskan, pihaknya akan mengambil sikap politik berdasarkan hasil penjaringan calon.

“Yah masuk, jadi ada lima baik dari eksternal maupun internal yang sudah masuk dalam penggodokan di PDI Perjuangan, bisa saja salah satunya Emil (lolos penjaringan),” imbuhnya.

PDIP sendiri merupakan satu-satunya partai yang bisa mengusung sosok tanpa harus berkoalisi. Dengan 20 kursi yang dimiliki PDIP saat ini, tentunya cukup menguntungkan bagi partai besutan Megawati Soekarnoputri ini. Yaitu adanya peluang untuk mengusung kadernya sendiri dalam kontestasi di Pilgub Jabar 2018. MERDEKA.COM

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply