1568 Views

PDIP Tak Terpengaruh Manuver Parpol Lain Jelang Pilgub Jabar

DPD PDIP Jabar hingga saat ini belum menentukan sikap untuk berkoalisi dengan partai politik (Parpol) mana pun pada Pilgub Jabar 2018. Meski demikian, DPD PDIP Jabar terus melakukan koordinasi dengan beberapa partai politik.

Ketua DPD PDIP Jabar, Tb Hasanudin mengatakan, partainya tidak ingin larut atau terpengaruh seperti partai lainnya yang sudah mulai angkat bicara terkait beberapa hal yang menyangkut Pilgub Jabar 2018.

“PDI Perjuangan tidak akan terpengaruh terhadap ulin caina  (Manuver) partai lain. Mau ini, atau mau itu ya silahkan saja. Kami cukup lihat saja,” ujar Tb usai melakukan konsolidasi dengan pengurus DPC PDIP Kabupaten Sumedang di Jatinangor, Jumat (5/5).

Terlebih, lanjut dia, saat ini seluruh partai kondisinya tengah mencair. Jadi, kata dia, belum ada kejelasan yang pasti akan sikap-sikap politik partai politik di Jawa Barat. Sehingga, PDI Perjuangan belum bisa menentukan koalisinya.

“Kalau misal ditentukan sekarang kau koalisi sama siapa nanti rame, dengan itu nanti rame. Saya sebagai ketua dan juga politisi harus dengar, lihat dan lirik kanan kiri dulu,” kata dia.

Apalagi saat ini, tambah dia, banyak yang mulai berani berbicara mengenai hal-hal terkait pemilihan gubernur tersebut. Namun, orang-orang itu tidak memiliki otoritas untuk berbicra atau menyatakan sikap politik sebagai wakil partainya.

“Makanya harus hati-hati, lirik kanan kiri, dengar sana sini. Yang ngomong punya otoritas enggak? Atau hanya omong doang. Kan sekarang banyak yang begitu,” kata dia. TRIBUNNEWS

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply