2357 Views

Siap Menangkan Ahok-Djarot, DPD PDIP Jabar Sosialisasi Pentingnya Kebinekaan

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat melakukan rapat koordinasi untuk pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pada Pilgub DKI Jakarta putaran kedua.

Rapat yang dihadiri ratusan kader partai berlambang banteng dari 27 kabupaten/kota di Tanah Pasundan itu digelar di Menara 165, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4).

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin, mengatakan, partisipasi para kader PDIP di luar DKI Jakarta ini semata-mata tidak hanya mengawal proses demokrasi saja. Tapi, pemenangan Ahok-Djarot merupakan bagian dari perjuangan para kader PDIP dari Jawa Barat untuk menjaga kebhinekaan agar tetap utuh.

“Kita melihat isu SARA di Pilgub DKI Jakarta ini begitu masif. Contoh nyata, kemarin Pak Djarot diusir secara paksa usai menunaikan Salat Jumat di bilangan Tebet, lantaran ia berpasangan dengan Ahok yang beragama non Muslim. Dan ini sinyal-sinyal bahwa kebhinekaan sudah mulai pudar. Ini ironi sekali,” ujar Hasanuddin.

Oleh karena itu, Hasanuddin segera mengimplementasikan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjaga persatuan. Yakni dengan mengerahkan kader PDIP di Jawa Barat dalam melakukan sosialisasi pentingnya kebinekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita melihat bahwa masyarakat Jakarta itu hetrogen, bermacam macam etnis ada di sini. Jadi, para kader PDIP Jawa Barat ini terus melakukan sosialisai kebhinekaan ke komunitas manapun di Jakarta agar tak mudah diprovokasi oleh pihak luar yang ingin memecah belah persatuan,” tutur Hasanuddin.

Hasanuddin melihat, figur Ahok-Djarot mampu menjaga kebihnekaan secara utuh. Kombinasi dua sosok yang berbeda latar belakang budaya dan agama menjadi cerminan kebhinekaan. Pasangan ini pun bukan baru bicara “akan” melakukan sesuatu untuk rakyat Jakarta.

“Tapi Ahok dan Djarot telah melakukan banyak hal demi rakyat Jakarta,” tegas Hasanuddin.

 

Markus Junianto Sihaloho/CAH

BeritaSatu.com

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply