2791 Views

PDI Perjuangan Jabar Akan Segera Rekomendasikan Nama Wakil Bupati Subang

abdy

Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdy Yuhana mengungkapkan pihaknya saat ini tengah melakukan penjaringan dan verifikasi untuk kursi Wakil Bupati Subang yang kosong pasca Bupati Subang Ojang Suhandi di nonaktifkan lantaran terbelit kasus korupsi.

Diberhentikannya Ojang dari kursi Bupati Subang, secara otomatis Wakil Bupati Imas Aryumningsih menempati kursi yang ditinggalkan dan kini menjadi pejabat definitif.

“Kasus hukum Bupati Subang non aktif Ojang Suhandi ini kan sudah inkracht. Hari Sabtu(25/2) kami sudah melakukan penjaringan dan verifikasi terhadap 14 orang yang mendaftar untuk jabatan Wakil Bupati Subang,” kata Abdy kepada RMOLJabar, Senin(27/2).

Dikatakannya, dari 14 pendaftar tersebut, 12 orang diantaranya merupakan kader PDI Perjuangan Jawa Barat. Dua lainnya, kata Abdy, dari luar partai.

Beberapa nama yang mendaftar, ujar Abdy, diantaranya Maman Yudia (Ketua DPC PDIP Subang), Ating Rusnatim(Sekretaris DPC), Ujang Yusuf dan HA Kosim (Ketua Fraksi PDIP DPRD Subang)

“Ke-14 orang tersebut memiliki peluang yang sama untuk duduk sebagai wakil bupati. Namun seleksi calon wakil bupati di internal PDIP harus melalui beberapa tahapan,” tuturnya.

Abdy menegaskan, dalam minggu ini DPD PDI Perjuangan Jabar akan melakukan rapat pleno untuk menyaring kembali nama-nama  wakil bupati Subang yang akan direkomendasikan ke DPP.

“Setelah rapat plenom hanya 2 atau 3 nama yang diajukan ke pusat,” tandasnya. [nif] RMOLJABAR

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply