1210 Views

Jimus Pimpin Apel Siaga Satgas Cakra Buana Se-Kabupaten Cirebon

16731079_469719293417694_2067354089_nPDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Sekira dua ratusan anggota Satgas Cakra Buana Kabupaten Cirebon, melakukan Apel Siaga di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Minggu Siang (12/02). Kegiatan yang langsung dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H. Mustofa, SH ini, berlangsung penuh semangat dan keakraban.

Dalam arahannya, H. Mustofa, SH mengingatkan para anggota Satgas agar tetap konsisten dan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas-tugasnya. “Satgas adalah bagian penting dari partai. Eksistensinya berada di posisi terdepan, utamanya dalam menjaga dan mengamankan aset partai, mengamankan serta menjalankan kebijakan partai,” tegas Jimus (sapaan akrab H. Mustofa, SH) didampingi Sekretaris DPC Edi Mustofa, Bendahara DPC Jahari dan Wakil Ketua Bidang Kehormatan Tjasila.

Terkait dengan dinamika politik saat ini, Jimus menginstruksikan agar semua anggota Satgas terus mengikuti perkembangan yang terjadi. “Jangan ketinggalan informasi. Dan tetap tegak lurus terhadap perintah pimpinan,” tegasnya.

Jimus juga menjelaskan tugas dan fungsi Satgas lainnya, yakni melaksanakan tugas protokoler partai serta menjalankan tugas-tugas khusus yang diberikan DPP partai melalui Kepala Satgas. “Dan jangan lupa, sebagai bagian dari masyarakat, setiap anggota Satgas juga dituntut ikut menjaga ketentraman dan ketertiban lingkungan.

Bersatu dengan rakyat dalam urusan sosial kemasyarakatan, dan senantiasa siap jika rakyat membutuhkan bantuan” papar Jimus. Sementara itu, Pembina Satgas yang juga Wakil Ketua Bidang Kehormatan Tjasila menyatakan, eksistensi Satgas berdasarkan AD dan ART adalah mengamankan kebijakan partai, kedaulatan partai dan kebijakan-kebijakan partai. “Termasuk di dalamnya terkait momen Pilkada, Pileg dan lainnya” ungkap Tjasila.

Politisi senior yang sudah 40 tahun aktif di kepengurusan partai ini mengingatkan, tugas yang diemban Satgas cukup berat, sehingga memerlukan kerjasama, kesungguhan dan rasa tanggung jawab.

Sementara itu, Komandan Satgas Cakra Buana Kabupaten Cirebon, Parman S Tanggang mengatakan, pihaknya merasa bangga DPC memfasilitasi kegiatan Apel Siaga dan Rapat Koordinasi tersebut. “Selama ini Satgas jarang tersentuh atau luput dari perhatian. Saya sebagai Komandan Satgas merasa amat senang.

Selama puluhan tahun, baru di masa kepemimpinan Jimus Satgas berkumpul bersama, sehingga kami bisa saling mengingatkan, saling memotivasi dan saling bertukar informasi” tegas Parman didampingi dua anggota Satgas Nenta dan Popon. Dikatakan Parman, pada Apel Siaga ini hampir semua wilayah mengirimkan utusan.

Dari Timur Losari, Barat Susukan, Utara Kapetakan dan Selatan Beber. “Hal ini dilatari rasa tanggung jawab para anggota Satgas, mengingat tugas-tugas kami ke depan semakin komplek dan penuh tantangan” kata Parman seraya menyampaikan apresianya kepada Ketua DPC H. Mustofa, SH dan jajarannya.

Dalam pandangan Parman, keberadaan Satgas di setiap pelosok amat menentukan kemenangan partai. “Makanya kami menekankan, para anggota Satgas minimalnya mampu berkontribusi bagi pemenangan di wilayah tinggalnya masing-masing” pungkasnya. ** bang suy

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply