1368 Views

PDI Perjuangan Gelar Seminar Ekonomi Kerakyatan

16587348_1924767821084498_1006146084499425607_o

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menggelar seminar ekonomi sekaligus pelantikan Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK), di Hotel Horison Jalan Pelajar Pejuang 45 Bandung, Minggu(5/2).

Pembentukan BPEK ini seakan menegaskan bahwa ekonomi kerakyatan tidak hanya sekadar prinsip maupun teori-teori yang tidak diterapkan di masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Tubagus Hasanuddin mengungkapkan sebagai partai yang pro rakyat, PDI Perjuangan memberikan perhatian utama kepada rakyat kecil lewat program-program operasional yang nyata dan mampu merangsang kegiatan ekonomi produktif di tingkat rakyat sekaligus memupuk jiwa kewirausahaan.

“Dalam rangka itu, PDI Perjuangan berkomitmen untuk menumbuh kembangkan semangat wirausaha dan penciptaan wirausaha dan usaha kecil menengah,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.

Hasanuddin mengungkapkan PDI Perjuangan melalui BPEK memberi pemahaman semangat wirausaha, pelatihan teknis terkait dengan bagaimana untuk mendapatkan sumber-sumber pembiayaan, melakukan komunikasi, menyusun proposal pada sumber perbankan disamping manajerial berskala kecil.

“Penting bagi partai dalam upaya dan komitmen untuk membumikan Pancasila sebagai ideologi membumikan agama sebagai teori sosial dengan cara penerapan ekonomi kerakyatan yang berbasis dan berprinsip pada semangat gotong royong,” tandasnya. RMOL

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply