1510 Views

PDI Perjuangan Yakin Sapu Bersih di Jabar

suara

jpnn.com – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017, ribuan saksi dari DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat akan diturunkan di semua tempat pemungutan suara (TPS), termasuk di Kota Cimahi.

Bukan hanya di TPS, saksi juga disiapkan hingga tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) di masing-masing daerah yang menyelenggarakan Pilkada yakni Kota Cimahi, Tasikmalaya dan Kabupaten Bekasi.

Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanudin menyebutkan, saksi yang nanti diturunkan mencapai dua kali lipat dari biasanya, terlebih para saksi ini akan ditempatkan di dalam dan di luar TPS.

“Di Bekasi, saksi yang disiapkan berjumlah 3.200 orang, Cimahi 2.360 orang dan Tasikmalaya 2.200 orang. Jadi total saksi yang diturunkan kurang lebih mencapai 6.500 orang yang terbagi di tiga daerah,” jelasnya.

Untuk memberikan pembekalan pengetahuan terhadap para saksi, lanjut dia, pihaknya telah melakukan pelatihan bagi para saksi di tiap daerah dan sudah selesai dilakukan beberapa waktu lalu.

Selanjutnya pada 9-10 Februari 2017 atau sebelum masa tenang, ribuan saksi tersebut akan dikumpulkan untuk membulatkan tekad memenangkan pasangan calon yang diusung PDIP di tiga Pilkada ini.

“Kami optimis bisa meraih kemenangan di Cimahi, Tasikmalaya dan di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya. (gat/dil/jpnn)

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply