1528 Views

Lomba Pidato HUT PDI Perjuangan Ke-44 SANWAR SABET PIALA H. MUSTOFA, SH

16216123_456542188068738_434229725_nPDIPERJUANGAN-JABAR.COM – Pengurus PAC Mundu, Sanwar, dinobatkan sebagai Juara I Lomba Pidato Bertema “Trisakti Bung Karno” memperebutkan Piala H. Mustofa, SH Katagori Pengurus & Kader, yang digelar di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Selasa (24/01).

Sanwar menyisihkan para peserta lainnya yang terdiri dari para utusan PAC, Ranting, Badan Partai dan Sayap Partai.

Disamping menobatkan Sanwar, Dewan Juri yang terdiri dari tokoh budayawan dan wartawan senior Nurdin M. Noer, Praktisi Sastra Lutfiyah dan Sekretaris PA GMNI Cirebon Asef Saefullah, S.Pd.i, juga menentukan juara-juara lainnya. Berikut hasil selengkapnya, : Sanwar/PAC Mundu (Juara I), Ajat Sudarajat / PAC Karang Wareng (Juara II), Ade Patra / Ranting Klayan-PAC Gunung Jati (Juara III), Suryo Todoro / Ranting Pabuaran-PAC Pabuaran (Juara Harapan I), Aan Ansori/Bamusi (Juara Harapan II), dan Predi Fibrina, SE (Juara Harapan III).

Dalam sambutan di acara pengumuman pemenang dan pembagian hadiah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H. Mustofa, SH menyatakan, kegiatan ini selain dimaksudkan untuk memeringati HUT Partai, juga dalam rangka menggali potensi pengurus dan kader partai sampai ke tingkat Ranting. “DPC tidak ada intervensi. Dewan juri dari kalangan profesional dan menjaga obyektivitas” ungkap Jimus (sapaan akrab H. Mustofa, SH—red) didampingi Sekretaris DPC Edi Mustofa, dan Bendahara DPC Jahari.

Jimus berpesan, agar para juara dan peserta lainnya terus meningkatkan kemampuan dalam bidang retorika. “Kami membutuhkan jurkam yang handal. Para juara dan peserta pidato ini adalah calon-calon jurkam partai,” kata Jimus sambil berpesan, agar semua pengurus dan kader terus-menerus menempa diri. Lebih lanjut dikatakan, lomba pidato terbagi menjadi dua katagori, yaitu katagori pengurus/kader dan mahasiswa/pelajar.

“Untuk katagori mahasiswa/pelajar, akan digelar minggu depan” tandasnya. Sementara itu, Pemimpin Umum / Pemimpin Redaksi Jurnal Media Perjuangan, Suyana Syafe’i mengungkapkan penilaiannya, bahwa potensi dan bakat tidak hanya dimiliki kalangan pengurus DPC, tetapi juga elemen partai lainnya. “Silakan tengok hasilnya, utusan peserta dari PAC dan Ranting tampil memukau dan meraih juara. Perwakilan DPC, Bung Predi, hanya menempati peringkat Juara Harapan III, padahal beliau itu andalan DPC” ungkap Suyana Syafe’i. ** bang suy

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply